Home / News

Kamis, 22 Desember 2022 - 22:57 WIB

Upaya Mengurangi Angka Pengangguran Generasi Millenial, Ekraf Bekerjasama Dengan Disnaker Tanjab Barat Gelar Sosialisasi dan Pelayanan Pembuatan AK.1

Tahtanews.com – Untuk memudahkan mendapatkan pekerjaan, Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Tanjung Jabung Barat berinisiatif menggelar sosialisasi dan pelayanan pembuatan kartu tanda pencari kerja (AK.1). Kamis, 22/12/22.

Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Tungkal Harapan, lebih tepatnya di Cafe senja sekitar pukul 15.00 WIB cukup memberikan antusias kepada peserta yang tergabung dalam anggota Ekraf tersebut, terlihat peserta membuat formulir pendaftaran pembuatan kartu AK 1.

Mengenai hal itu, ketua Ekraf Tanjab Barat Rudi Chandra, turut berterimakasih kepada pihak Disnaker. Dirinya merasa bahwa dengan adanya sosialisasi ini sangat membantu dalam memudahkan teman-teman Ekraf yang ingin mencari kerja.

Baca Juga :  Sambut Kedatangan Puluhan Mahasiswa IMTAJBAR, DPRD Provinsi Jambi Rendra Ramadhan Usman Serap Aspirasi Mahasiswa Asal Tanjab Barat Itu.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih karena telah menjembatani teman-teman pemuda dalam mendapatkan peluang nantinya,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh awak media.

Mengenai hal itu, Kepala Dinas Disnaker Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang diwakili oleh Sekretaris Disnaker, Debbie Martha Sagita, S.Kom, ME.

Dirinya mengatakan, tujuan dari sosialisasi sekaligus pelayanan pembuatan kartu AK 1 ini, kedepannya akan menjadi motor penggerak bagi generasi millenial di Tanjab Barat.

Baca Juga :  Pastikan Program Trio Tata Air Berjalan, Bupati Inhil HM Wardan Tinjau Progres Normalisasi Kanal Desa Tekulai Hulu

“Dari hasil analisa kami di Disnaker terkait generasi millenial kita, mungkin pintar iya, kreatif iya, tapi cengeng, ungkapnya saat memberikan sambutan kepada peserta.

Kemudian, dirinya berharap anggota Ekraf bisa membantu dalam menyambung lidah kepada generasi millenial terkait mereka yang akan masuk kedalam dunia pekerjaan.

“Jika ini masih seperti ini, maka kita menjadi Kabupaten termiskin nomor dua di Provinsi Jambi,” bebernya.

Share :

Baca Juga

News

Ganjar dan Ketua KPK Beri Arahan pada Kepala Daerah dalam Pencegahan Korupsi

Internasional

Dibungkam Dikandang Sendiri, MU Kalah Telak Dari Liverpool 0-5

News

Fairy Photographs, linked here Stock Photos & Vectors

News

Membawa Pulang Mendali Ke Tanjab Barat Pada Ajang Kejurprov Jambi, Azmy Turut Turut Gembira
PMII Tanjabbar Diskusikan Transparansi APBD

Daerah

PMII Tanjabbar Diskusikan Transparansi APBD, Berikut Kelanjutannya

News

Bu Risma : Saya Akan Mengundurkan Diri Kalau Tidak Mampu Bekerja Sebagai Mensos

Daerah

Bupati Instruksikan Kepada Tim Verifikator Untuk Dapat Mengumumkan Tahapan Pemilu 2024 Sampai Kepelosok Desa

News

Blackjack Online https://lariviera-casino.org/ Games No Downloads