Home / Daerah / News

Senin, 1 Agustus 2022 - 17:54 WIB

Tinjau Lokasi Musibah Longsor, Bupati HM Wardan Perjuangkan Relokasi 32 Rumah Warga Terdampak

SIMPANG TIGA ENOK, – Meninjau secara langsung lokasi musibah longsor di desa Simpang Tiga kecamatan Enok, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP sampaikan rasa bela sungkawanya, Senin (1/8).

Pada kesempatan ini Bupati Inhil turut di dampingi Ketua PMI Inhil Hj Zulaikhah Wardan, serta anggota DPRD Inhil,Kepala Baznas Inhil,Kepala BPBD,Dinas Sosial,Dinas PU serta beberapa unsur Forkopimda guna ikut meninjau serta menyalurkan bantuan bagi korban longsor.

Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan bahwa akan memperjuangkan bantuan alokasi tanah untuk para korban longsor yang rumah nya hanyut terbawa arus.

“Tolong kepada pihak desa agar di buat laporan nya secara rinci masyarakat kita yang terkena musibah dan akan saya bawa ke pusat untuk kita carikan bantuan nya,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Gelar Pembinaan Fisik dan Jasmani Rutin Mingguan, Lapas Tembilahan Perkuat Imunitas

Diketahui bahwa sebanyak 32 unit rumah terdampak pada musibah kali ini, 18 diantaranya mengalami rusak berat dan 14 mengalami rusak ringan dan akan menerima bantuan berupa uang tunai,sembako serta perabotan rumah tangga.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang mengalami musibah,memang nilai nya tidak sebanding dengan apa yang sudah hilang tapi semoga dapat meningkatkan sedikit beban para korban,” ujar Bupati.

Ketua PMI Cabang Inhil Hj Zulaikhah Wardan yang juga ikut menyampaikan rasa empati nya terlihat pada sela kunjungan nya beliau berinteraksi secara langsung kepada masyarakat yang mengalami musibah.

Baca Juga :  Bupati Inhil HM Wardan Membuka Pelatihan SISKEUDES Versi 2.0.4

“Musibah bisa datang kapan saja, untuk itu kita harus siap menerima, selaku ketua PMI Cabang Inhil kita kita juga ikut menyerahkan bantuan berupa makanan cepat saji serta beberapa sembako semoga ini dapat meringankan beban masyarakat,” ungkap Hj Zulaikhah.

Melihat musibah ini Bupati Inhil HM Wardan menyatakan bahwa dirinya akan berjuang agar bisa mendapatkan bantuan baik di pusat dan provinsi

“Saya akan usahakan,semoga diperlancar dan warga kita dapat memiliki tanah serta rumah yang baru lagi,” tutup Bupati HM Wardan.

Share :

Baca Juga

Daerah

IKAMI Sulsel Tanjab Barat Laksanakan MAKRAB

Daerah

Heboh! Netizen Tembilahan Berkomentar Panas Tentang Penggunaan Lahan Parkir

Daerah

Buka MTQ Ke-43 Kecamatan Tempuling, H.Syamsudin Uti Ajak Masyarakat Gemar Membaca Al-Quran

Daerah

Ketua TP-PKK Indragiri Hilir Terima Penghargaan MKK Dari BKKBN RI

Daerah

PJS Kades Teluk Pulai Raya Tanggapi Keluhan Masyarakat Persoalan Kantin Yang Memprihatinkan

News

Produksi LIBERIKA MUNTALA, Rudi Dan Riko Dorong Kemandirian Pemuda

Daerah

Madrasah Tsanawiyah Adakan Temu Alumni Sekaligus Seminar

Ekonomi

Bedah Rumah Presisi Polres Indragiri Hulu Untuk Janda Miskin, AKBP Alponso Letakkan Batu Pertama