Home / Daerah / News

Selasa, 15 November 2022 - 19:13 WIB

Tingkatkan Partisipasi Pemilu, Bupati Inhil HM Wardan Buka Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Calon Pemilih Pemula

Tembilahan Inhil,- Bupati Inhil HM WARDAN Membuka Secara langsung Sosialisasi Pendidikan Politik bagi calon Pemilih Pemula , yang diselenggarakan pada salah satu hotel yang ada di kota Tembilahan, Selasa (15/11).

Sosialisasi pendidikan politik bagi calon Pemula yang ditaja oleh Kesbangpol Kabupaten Indragiri hilir bekerja sama dengan Kesbangpol provinsi Riau, diikuti oleh 95 Siswa dan Siswi SMA Sederajat yang ada dikota Tembilahan.

Turut hadir pada acara sosialisasi, Kepala Kesbangpol Riau Jendri Salmon Ginting, Anggota DPRD Provinsi Riau Utztad Suhaidi yang juga selaku Narasumber, Unsur Forkopimda, Perwakilan kepala OPD Pemkab Inhil, Ketua Bawaslu dan KPU Inhil, Kepala Sekolah dah Tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Nilai Diatas Rata-Rata Nasional Tahun 2021 Pemkab Inhil Terima Piagam Apresiasi MCP Dan SPI Dari Deputi KPK

Pada wawancaranya bersama awak media Bupati Inhil HM WARDAN memberikan apresiasi atas diselenggarakan sosialisasi pendidikan politik bagi calon Pemilih Pemula.

“Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini ┬ádapat meningkatkan jumlah partisipasi pemilu pada tahun 2024 nanti serta Diharapkan pemilih lebih cerdas dalam memilih,” Ungkap Bupati Inhil HM WARDAN.

Sementara itu kepala Kesbangpol Provinsi Riau Jendri Salmon Ginting bersama kepala Kesbangpol kabupaten Indragiri hilir H.Arifin, mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bupati Inhil HM WARDAN untuk membuka secara langsung acara sosialisasi pendidikan politik bagi calon Pemilih Pemula.

Baca Juga :  Bupati Inhil HM Wardan Sampaikan Usulan Ruas Jalan Prioritas Kepada Kementerian PUPR RI

” Terimakasih kami ucapakan kepada Bupati Inhil HM WARDAN, dimana ditengah kesibukan masih menyempatkan buka acara sosialisasi ini, hal tersebut merupakan bentuk salah satu kepedulian pemerintah daerah dalam mensukseskan pemilu pada tahun 2024 mendatang,” ungkap Kepala Kesbangpol inhil H.Arifin.

” Sosialisasi ini juga merupakan upaya pemerintah dalam merubah mindset (pola Pikir) para pemilih pemula dalam partisipasi dalam pemilu mendatang untuk terhindar dari politik uang, Hoax dan black Campaign ( kampenye Hitam),” ungkap kepala Kesbangpol Riau Jendri Salmon Ginting.

Share :

Baca Juga

Daerah

Tak Dapatkan Perbup Parkir Di Bagian Hukum Setda, Sekjen GKRM Pinta Ke Dinas Perhubungan

Daerah

Dua Periode Bupati Wardan Konsisten Kembangkan Sektor Perkebunan Kelapa, Buka Arus Investasi Dan Tekan Inflasi
layang-layang dangong

News

Layang-Layang Dangong Mampu Berirama Indah

Daerah

Sejalan Dengan Program Pemda, Bupati Inhil HM Wardan Apresiasi Keberadaan Ponpes Daarul Rahman Tembilahan
Sogleng

Daerah

Sogleng, Warkop Liberika Khas Panglong

Daerah

Pesan Politik Dalam SICITA, Samino: Jangan Hanya Pertemuan Elit

News

Kurangnya Perhatian Pemda Persoalan Sampah Dianggap Pemicu Banjir. Dihari Peduli Sampah Nasional, Aliansi Pecinta Alam Lakukan Bersih Sampah Di Sungai

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Lepas Pawai Ta’aruf Mtq Ke-18 Tingkat Kecamatan Kempas