Home / Daerah / News

Jumat, 16 Desember 2022 - 18:54 WIB

Terbentuknya Forum Pemuda Pelopor di Tanjab Barat, Juanda Sampaikan Beberapa Pesan Untuk Pemuda

Tahtanews.com – Ketua Ikatan Mahasiswa/Pelajar Sulawesi Selatan (IKAMI Sul-Sel) Juanda Lukamana hadiri undangan pembentukan Forum Pemuda Pelopor Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) di Aula Disparpora. Jumat, 16/12/22.

Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB yang dihadiri dari beberapa perwakilan Disparpora, serta beberapa Organisasi Kepemudaan yaitu, KNPI, PMII, PMI serta beberapa alumni Forum Pemuda Pelopor, menyaksikan terbentuknya Forum Pemuda Pelopor di Tanjab Barat.

Selaku Ketua IKAMI Sul-Sel Tanjab Barat, pemuda yang akrab disapa Juanda itu mengaku turut apresiasi atas pembentukan organisasi kepemudaan yang akan hadir di Tanjab Barat.

Baca Juga :  Ketua Umum PMII Tanjabbar: Pernyataan Menteri Agama Hanya Analogi Semata

“Sebagai pemuda yang memiliki semangat bergotong-royong dalam memenuhi tujuannya, memang semestinya memiliki ruang atau organ tersendiri, yang memiliki kesamaan pandangan,” tutur Juanda saat dikonfirmasi oleh awak media.

Dirinya juga mengatakan, bahwa sekarang ini dirinya merasa bahwa pemuda membatasi dirinya oleh ruang gerak, padahal itu merupakan suatu yang keliru.

“Padahal, kalau kita melihat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013, sudah jelas bahwa kita bagian dari masyarakat diberikan hak dalam membentuk suatu wadah, karena ada kesamaan, kebutuhan, kepentingan dan lain sebagainya sah-sah saja,” jelas Juanda.

Baca Juga :  Guna Penuhi Kebutuhan Stok Darah, Bupati Inhil HM Wardan Harapkan Donor Darah Jadi Suatu Budaya Di Masyarakat

Hal senada turut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisa, Kepemudaan dan Olahraga (Parpora) diwakilkan oleh Kepala Bidang, Rofi. Dirinya menjelaskan turut berterimakasih kepada pemuda yang akan membentuk Forum Pemuda Pelopor ini.

“Pemuda Pelopor yang akan bergerak dalam melakukan perubahan, menjawab tantangan dalam berbagai masalah dengan menciptakan inovasi, berkreativitas, dan menentukan arah pembangunan nasional,” Tanggapnya.

“Kemudian, peran Pemerintah Daerah yaitu memfasilitasi Pemuda Pelopor dalam pergerakannya melalui Dinas Parpora,” tambahnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Sampaikan Pengantar Nota Keuangan Dan Ranperda Tentang Perubahan APBD Inhil Tahun 2022
Sholat Gerhana Bulan

News

Gerhana Bulan Total, Masyarakat Betara Kiri Sholat Sunnah

Daerah

Buka Asesmen, Bupati Inhil HM Wardan Harapkan Terpilih ASN Yang Berkualitas

Daerah

Tidak Adanya Pembangunan Kantin Desa Teluk Pulai Raya, Masyarakat Mengaku Kecewa
tesla

National

Pembelian Tesla Dengan Bitcoin Sudah Tidak Diterima, Bagaimana?
fatin-shidqia

News

Mengejutkan, Fatin Shidqia Lubis Ternyata Positif Corona

Daerah

Sebagai Ajang Evaluasi, Bupati Inhil HM Wardan Buka Rakorda LPTQ Inhil Tahun 2022

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Dampingi Kajati Riau Resmikan Rumah RJ Pulau Palas