Home / Daerah / Hukum Krimial / News

Jumat, 10 September 2021 - 06:21 WIB

Suap Ketok Palu RAPBD Jambi, KPK Periksa Saksi-Saksi

Tahtanews.com – Jambi – Kasus uang suap ketok palu RAPBD Jambi tahun 2017 terus bergulir. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus tersebut dengan mendatangi Provinsi Jambi sejak (8/9/2021).

Pada (9/9/2021), Tim Penyidik KPK memeriksa Hasani Hamid selaku salah satu saksi dalam dugaan kasus Suap Ketok Palu, Hasani saat ini merupakan anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Demokrat. Dalam memeriksa Hasani, Penyidik KPK memberikan 9 pertanyaan terkait kasus tersebut.

Beberapa pertanyaan yang penyidik tanyakan berkaitan dengan kenal atau tidaknya Hasani dengan Paut, selain itu Penyidik KPK juga menanyakan hubungan perkenalan 4 mantan anggota DPRD Provinsi dengan Hasani.

Tadi sedikit saya diberi pertanyaan, cuma 9 pertanyaan, mengenai kenal atau tidaknya dengan tersangka Paut Syakarin, dan 4 mantan anggota DPRD Provinsi Jambi, termasuk Apif Firmansyah,” kata Hasani.

Baca Juga :  Wabup H.Syamsuddin Uti Laksanakan Shalat Jenazah Atas Meninggalnya Hj.Yusdiana Binti Abdul Azis

KPK memeriksa Hasani dalam kapasitasnya sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019. Dalam pemeriksaan tersebut, Hasani mengaku tidak tahu mengani Suap Ketok Palu tersebut.

Tidak tahu saya, kan waktu itu saya cuma jadi PAW, jadi mengenai aliran duit itu kemana saya tidak tau,” jelasnya.

Hasani mengatakan bahwa d!rinya dalam keadaan santai saat Penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadapnya. Hasani merasa bahwa d!rinya tidak terlibat dalam kasus Suap Ketok Palu tersebut.

Santai saja, kalau kita jujur kenapa harus takut, tadi di dalam ada Ibu Rahima juga,” pungkasnya.

Saksi Lain Dalam Kasus Suap Ketok Palu RAPBD Jambi

Selain Hasani, Penyidik KPK juga memeriksa saksi lain, yaitu Rahima. Ia d!periksa hingga sekira pukul 12.15 WIB. Rahima yang merupakan Istri mantan Gubernur Jambi Fachrori Umar itu, lebih banyak diam saat d!mintai keterangan oleh awak media.

Baca Juga :  Replace the Contact number On the https://22betapk.com/ Account & Exactly how It’s Utilized

Saksi terakhir yang selesai diperiksa saat itu adalah Budi Yako (Wakil Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Provinsi Jambi). Budi keluar dari ruangan pemeriksaan sekira pukul 17.15 WIB. Budi sendiri tampak santai dalam menjawab pertanyaan sejumlah awak media.

Kurang ingat tadi saya berapa pertanyaan, d!tanya apakah kenal atau tidak dengan Paut Syakarin, dan mantan Anggota dewan yang 4 itu, iya termasuklah yang kamu tanyakan itu (Apif Firmansyah),” bebernya.

Sumber: www.jambi-independent.co.id

Share :

Baca Juga

Daerah

GMNI Inhil Gelar Konferensi Cabang Ke-III

Daerah

Kadin Inhil akan Laksanakan Pasar Murah Minyak Goreng Curah

News

Gambling online casino japan establishment La Vida

Daerah

Hadiri Pengukuhan Serambi Bersatu, Ketua KNPI Apresiasi Lestarikan Nilai Budaya Melayu

Daerah

Pemerintah Daerah Dan DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Setujui Perubahan APBD TA. 2022

News

Rencana Penimbunan Jalan Oleh Pemprov, DPRD Prov Jambi Dukung Penuh

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Terima Silaturahmi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru

News

“Memperingati Hari Ibu” KOPPER Lakukan Diskusi Virtual