Home / Daerah / News

Kamis, 28 April 2022 - 10:24 WIB

Specialprenuer dan Kuala Inspirasi Sukseskan Diskusi Baper

Tahtanews.com – Specialpreneur dan Kuala Inspirasi menggelar diskusi BAPER (Bicara Peran Perempuan) dalam rangka memperingati Hari Kartini di Rudz Caffe Kuala Tungkal. Rabu, 27/04/22 (Malam).

Diskusi tersebut mengundang beberapa pembicara diantaranya, Elvita Trisnawati, S.H (Youth Advisor Yayasan Plan International Indonesia) Siti Maidina Herdiyanti, (Founder Specialpreneur). Siti Nopita, SP, (Founder Komunitas Peduli Perempuan).

Kemudian, turut juga dihadiri oleh beberapa Organisasi Kepemudaan, Komunitas dan Osis Seperrti, KNPI, Osis SMA2, Pasir, Genpi, Hipmi, Kppo, Relawan Kemanusiaan, Forum Musisi, Karang Taruna, Kopper ( Komunitas Peduli Perempuan ), Genre (Generasi Berencana), Ruas ( Ruang Aspirasi Mahasiswa).

Berlangsungnya diskusi tersebut pada pukul 21.00 Wib. Dari tema Baperan tersebut merangkum beberapa topik salah satunya mengenai bagiamana perempuan bisa berkontribusi di berbagai sektor di masyarakat dan turut berperan memerangi tingginya kasus pelecehan dan kekerasan bagi perempuan.

Baca Juga :  PMII Tanjabbar Diskusikan Transparansi APBD, Berikut Kelanjutannya

Hal tersebut turut disampaikan oleh Siti Maidina yang akrab disapa Dina, dalam diskusi tersebut menyampaikan.

“Kita perlu mendorong Partisipasi dan eksistensi para perempuan Tanjab Barat lebih banyak lagi untuk mengisi ruang-ruang publik khususnya mengambil peran mengatasi ketimpangan sosial yang terjadi”, Katanya

Dina juga turut mengapresiasi capaian peran dari Organisas maupun Komunitas mengenai perempuan sejauh ini bahwa dapat menjadi motor penggerak maupun penerima manfaat.

“Menanggapi urgensi pelecehan dan kekerasan terhadap perempuan, Saya berpesan kepada para perempuan untuk berani berbicara dan melaporkan sekecil apapun bentuk pelecehan seksual”, ungkap Dina.

Baca Juga :  IKAMI Sulsel Tanjab Barat Laksanakan MAKRAB

“Perempuan harus cerdas dan bijak di dalam pergaulan. Jangan menormalisasi prilaku pelecehan dan kekerasan yang terjadi di sekitar kita”, sambungnya.

Hal senada juga turut disampaikan Alfi, sebagai Koordinator Kuala Inspirasi.

“Sebagai komunitas yang concern dengan isu pendidikan tentunya kami mendorong para perempuan dan komunitas di Tanjab Barat untuk terus meningkatkan literasi dan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya“, ungkap Alfi.

Alfi berharap terus berupaya agar generasi perempuan di Tanjab Barat memiliki kompetensi dan kapasitas untuk turut berkontribusi baik dalam pembangunan SDM dan perkembangan ekonomi kreatif di Tanjab Barat.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Tepati Janji, Bupati Inhil HM Wardan Serahkan Bonus Kepada Pemenang Mtq-40 Prov Riau

Daerah

Tinjau Pasar Murah Tajaan Disperindag Inhil, Bupati HM Wardan Harapkan Tepat Sasaran

Daerah

Yayasan Pendidikan Kuntala Chambers Sukses Gelar Festival Nyimah Parit Tahun 2021

Daerah

Pemkab Inhil Menerima Dana Insentif Daerah (DID) Terbesar Se-Provinsi Riau Tahun 2022

News

Ideal 20 Free Revolves No-deposit choy sun doa pokie Required Offers In the November 2021

Daerah

Kadis PUTR Inhil Turun Langsung Awasi Pekerjaan Jalan Desa Igal Yang Sempat Viral

Daerah

Kapolres Inhil Musnahkan Narkotika Jenis Sabu

Daerah

Pesan Politik Dalam SICITA, Samino: Jangan Hanya Pertemuan Elit