Home / Daerah / News

Sabtu, 15 Mei 2021 - 17:03 WIB

Sebanyak 671 Kendaraan di Lampung terpaksa putar Balik

Setidaknya ada 671 kendaraan pemudik terpaksa putar balik di wilayah Polda Lampung, hingga Sabtu, 15 Mei 2021.

“Sampai Sabtu pagi, ada 671 unit kendaraan yang putar balik dan masih terus berlangsung”. Ujar Kasatgas Bantuan Operasi (Banops)  Polda Lampung (Kombespol Zahwani Pandra Arysad), Sabtu 15 Mei 2021 dalam keterangan resminya.

Polda Lampung bersama satgas Covid-19 dan instansi lainnya akan memperketat pengawasan para pemudik pada arus balik 2021. Hal ini adalah upaya mencegah penyebaran covid-19 dari pulau Sumatera ke Pulau Jawa dan sebaliknya.

“Mulai hari ini pemudik yang akan menyebrang ke Pulau Jawa harus memiliki dokumen atau surat negatif Covid-19, seperti swab pcr, antigen, hingga genose. Kebijakan tersebut dirumuskan rakor antarinstansi pada Jumat, 14 Mei 2021 di Mapolda Lampung,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jadi Presenter Berita Riau Televisi, Bupati Inhil HM Wardan Senang Dapat Pengalaman Baru

Akan ada beberapa pos pemeriksaan yang akan mengecek dokumen pemudik. Titiknya berada di Rest area KM 172 B JTTS, Rest area KM 87 B JTTS, dan Rest area KM 20 B JTTS. Masyarakat yang hendak menyebrang ke Pulau Jawa wajib membawa dokumen sesuai Surat Edaran (SE) dari Satgas Covid-19 yaitu Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), Surat tugas bagi ASN, TNI-Polri dan Surat Keterangan Hasil Rapid test Covid-19 yang berlaku 1×24 jam.

Di pos tersebut juga tim gabungan akan melakukan test covid 19 ke para pemudik. Polda Lampung dan tim satgas covid mendapatkan tambahan sekitar 100.000 rapid test antigen, untuk screening pemudik di post pengecekan jika tidak membawa surat bebas covid 19.

Baca Juga :  Bupati Inhil HM Wardan Bersama Ketua PMI Tinjau Lokasi Kebakaran Di Lr. Suwito Tarjo Tembilahan Dan Salurkan Bantuan Sosial

Selain itu, petugas juga melaksanaan rapid test antigen secara random sebanyak 1.266 orang dengan hasil negatif sebanyak 1.263 orang. Total ada tiga orang yang ternyata positif, dan sudah dilakukan isolasi.

Kemudian, pelanggaran travel gelap berupa tilang sebanyak 87 tilang dan membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 486 buah.

“Sampai tadi pagi juga ada 87 travel gelap yang kena tilang,” katanya.

Sumber (lampost.co)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Terima Penghargaan Peserta JKN Terbanyak, Bupati HM Wardan Harapkan Inhil Lebih Diutamakan

Daerah

Ketua Umum PMII Tanjabbar: Pernyataan Menteri Agama Hanya Analogi Semata

Daerah

Ketua KNPI Tanjab Barat Dampingi Bupati Anwar Sadat Tinjau Musholla Yang Memprihatinkan

Daerah

Kadin Inhil akan Laksanakan Pasar Murah Minyak Goreng Curah

Daerah

Kapolres Inhil Hadiri Buka Puasa Bersama IWO dan Santunan Yatim serta Mustahik

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Harapkan Sinergitas Yang Harmonis Pemda Dan Kepolisian Tetap Terjalin

News

Jokowi : Indonesia dan PEA Bangun Kerjasama dalam 3 Prioritas Sektor Pembangunan

Daerah

Buka Asesmen, Bupati Inhil HM Wardan Harapkan Terpilih ASN Yang Berkualitas