Home / Internasional / News

Sabtu, 15 Mei 2021 - 16:57 WIB

Raja Salman Tegaskan Dukungan Untuk Rakyat Palestina

TahtaNews.com_Raja Salman Bin Abd Aziz Al- Saud (Raja Arab Saudi Arabia), mengecam tindakan kekerasan yang digalang oleh pasukan Israel. Pasukan Israel melancarkan serangannya di Masjid Al-Aqsa Kota Yerussalem. Informasi dari Saudi Press Agency, Raja Salman menyampaikan hal itu saat berbicara bersama Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan. Pada Rabu (13/5/2021) dengan sambungan telepon seluler.

Raja Arab Saudi itu menyatakan dukungannya secara penuh kepada Warga Palestina untuk mendapatkan hak mereka yang legal dan sah. Raja Salman menekankan dengan tegas akan berdiri dan berjuang bersama rakyat Palestina sampai mereka mendapatkan hak-haknya.

Melansir dari Arab News, kedua kepala negara itu juga membahas posisi masing-masing dalam perkembangan regional dan internasional pada saat terkini. Momentum baik itu juga digunakan untuk saling menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga :  Hadiri Maulid Nabi Muhammad Di Desa Tekulai Hilir, Bupati Inhil HM Wardan Ajak Masyarakat Perbanyak Sholawat

Perseteruan dan ketegangan antara Israel dan Palestina terus berlanjut dengan serangan Israel di Gaza. Melansir Aljazeera, serangan tersebut telah menewaskan sekitar 87 warga dan termasuk 18 anak-anak. Selain itu, lebih dari 530 orang luka-luka sejak serangan intensif Israel, Senin malam lalu (11/5/2021). Sementara 7 orang dari pihak Israel telah meninggal dunia.

Militer Israel mengatakan telah menyerang Gaza lebih dari 600 kali sejak Senin malam, sementara Hamas telah menembakkan lebih dari 1.600 roket ke arah Israel.  Ketegangan itu meningkat karena pengusiran Israel atas warga Palestina dari Sheikh Jarrah pada kota Yerusalem timur, yang berbuntut bentrokan di Masjid al Aqsa serta penutupan akses ke rumah suci tiga agama tersebut.

Baca Juga :  Bupati Inhil HM Wardan Sidak Kehadiran ASN Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H

Meski banyak warga sipil jadi korban, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan akan terus melancarkan serangan ke Hamas, faksi Palestina yang memerintah di Jalur Gaza.

“Israel akan terus bertindak untuk merusak kemampuan militer Hamas dan organisasi teror lainnya yang beroperasi di jalur Gaza, ungkap Perdana Menteri Netanyahu” keterangan dari sekretariat Netanyahu ketika melaporkan isi percakapan telepon antara Netanyahu dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

 

(Sumber: Warta Ekonomi.co.id)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Seorang Kades Pelanduk Aktif Jadi Tersangka Dugaan Korupsi

Daerah

Gelar Pembinaan Fisik dan Jasmani Rutin Mingguan, Lapas Tembilahan Perkuat Imunitas

Daerah

Polres Inhil Peduli, Bagikan Nasi Kotak untuk Tukang Becak

News

Terbang Perdana, Pesawat Buatan Indonesia Menggunakan Bahan Bakar Nabati

Daerah

Mahfud MD : Pemerintah Tidak Anti tetapi Menjawab Kritik dengan Data

Daerah

Buka Asesmen, Bupati Inhil HM Wardan Harapkan Terpilih ASN Yang Berkualitas

Daerah

Menuju Kabupaten Bebas Stunting, Bupati Inhil HM Wardan Ajak Masyarakat Lakukan Pendataan Anak Terdampak

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Pinta Dinas Terkait Mendata Penderita Bibir Sumbing Sampai Tingkat Desa