Home / Daerah / News

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 16:03 WIB

Polsek Tungkal Ulu Ringkus Warga Dugaan Karhutla

Tahtanews.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Tungkal Ulu ungkap pelaku kasus dugaan tindak pidana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Lubuk Lawas Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat). Jum’at, 12/08/22.

Kasus karhutla tersebut terjadi sekira pukul 13.00 Wib di Jalan Sungai Bebiluh rt. 03 Desa Lubuk Lawas Kecamatan Batang Asam, dilaporkan Gunawan pintu batu, (22) salah seorang Asrama polisi (Aspol) Polsek Tungkal Ulu, Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu.

Sementara itu, turut langsung menangani karhutla tesebut oleh Iptu Dasep Nurdin Ansori, S.H., M.H Kapolsek Tungkal Ulu, bersama kanit reskrim dan anggota, kasubsektor Batang Asam, dan BKTM Desa Lubuk Lawas langsung menuju ke lokasi lahan yang terbakar tersebut.

Baca Juga :  Ganjar dan Ketua KPK Beri Arahan pada Kepala Daerah dalam Pencegahan Korupsi

Dikatakan Kapolsek Tungkal Ulu, Iptu dasep nurdin, “melihat bahwa sudah ada lahan yang berisi tanaman semak belukar sudah terbakar seluas kurang lebih dua hektar” tanggapnya.

Kemudian, Dasep Nurdin Ansori langsung melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bahan keterangan untuk mengetahui pemilik lahan serta pelaku yang telah membakar lahan tersebut.

Ia mengatakan informasi di dapat, bahwa diduga pelaku yang telah membakar dilahan tersebut berinisial Wr (50) dikarenakan dialah yang membersihkan/mengerjakan lahan tersebut, dan Tim langsung melakukan penangkapan dirumahnya di rt. 05 Desa Lubuk Bernai Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga :  Penggiat Kopi Ini Ajak Pemuda Bersinergi Untuk Majukan Liberika

“Setelah itu, kami lakukan intrograsi awal terhadap pelaku wr mengakui telah membakar lahan tersebut dengan menggunakan satu buah korek api gas warna Kuning miliknya, dan setelah itu tim membawa diduga pelaku ke Polsek Tungkal Ulu guna mempertanggung jawabkan perbuatannya” paparnya.

Kemudian, saksi Karhutla terdiri dari Kepala Desa Lubuk Lawas Wiwin Ardiansyah (33), Salah seorang petani Desa Lubuk Bernai Sukarjo (47).

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Inhil Ikuti Launching Pembinaan Desa Cantik

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Bangga Antusias Masyarakat Berqurban Sangat Tinggi

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Terima Silaturahmi Investor Malaysia Bersama Jajaran PT.KIG

Daerah

Pimpin Rapat Laporan Fisik Dan Keuangan Triwulan Ketiga, Bupati Inhil HM Wardan Pinta OPD Ikuti Aturan Kementerian

Daerah

Riwan Gahardika: Pelopori Usaha Kreatif Bajau Kuala Tungkal

News

Ansy Lema : Kader PDI Perjuangan Harus Bergerak Sesuai Dengan Ideologi

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Harapkan Sinergitas Yang Harmonis Pemda Dan Kepolisian Tetap Terjalin

News

1 Jam Banjir Tak Surut, Wali Kota Medan Copot Pejabat Dinas PU