Home / Daerah / News

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 17:00 WIB

Podcast IAIN Kerinci Kedatangan Tamu Istimewa, Ini Yang Dibahas

Podcast IAIN Kerinci Kedatangan Tamu Istimewa, Berikut Pembahasannya

Tahtanews.com – Sungai Penuh – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci kedatangan tamu istimewa dari salah satu daerah penghasil Rafflesia Arnoldii. Tamu tersebut merupakan Rektor IAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag., M.Pd. Pada momen kunjungan yang spesial tersebut, Rektor IAIN Curup langsung melakukan perbincangan menarik bersama Rektor IAIN Kerinci, Dr. Asa’ari, M.Ag.

Pembicaraan hangat dan menarik terjadi antara 2 pucuk pimpinan kampus dan 1 host di ruang Podcast IAIN Kerinci. Dalam perbincangan tersebut, Dr. Rahmad memuji kreativitas pihak IAIN Kerinci dalam membangun Studio Podcast.

Kita memang harus mengikuti zaman, dan podcast ini satu terobosan yang bagus sekali, IAIN Curup sudah punya radio dan channel TV online, kami akan meniru IAIN Kerinci untuk membangun podcast juga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pengurus PMII Komsat STAI An-Nadwah Resmi Dilantik

Selain itu, Dr. Rahmad menyatakan bahwa IAIN Curup juga menekankan pelaksanaan moderasi beragama. Harapannya, para lulusan (IAIN Curup) dapat menerapkan kemajuan teknologi dan perkembangan enterpreneur dalam kehidupan pasca kampus.

Kami tidak hanya menekankan pemahaman agama, tapi juga teknologi dan enterpreneur kepada para lulusan,” terang Dr. Rahmad.

Harapan Rektor IAIN Kerinci Terhadap Kemajuan Kampus

Sementara itu, Rektor IAIN Kerinci yang tampak santai namun serius, menyampaikan bahwa IAIN Kerinci terus melakukan kolaborasi dengan banyak pihak. Hal tersebut d!lakukan dalam rangka terus meningkatkan kualitas kampus.

Kami berterima-kasih atas kunjungan dari Pak Rektor IAIN Curup dan timnya, IAIN Kerinci dan IAIN Curup memang sudah bersahabat sejak lama, dan saling mendukung untuk kemajuan,” ujar Dr. Asa’ari.

Baca Juga :  Bupati Inhil HM Wardan Gelar Takbir Bersama Hari Raya Idul Adha 1443 H

Bahkan, cita-cita atau harapan Rektor IAIN Kerinci tidak hanya sampai d!situ. Dr. Asa’ari rupanya mewacanakan kampus kembar antara IAIN Kerinci dan IAIN Curup.

Apa yang baik di IAIN Curup akan kita tiru, dan apa yang baik di IAIN Kerinci silahkan dicontoh oleh IAIN Curup,” tutupnya.

Nantinya, Podcast IAIN Kerinci ini akan d!posting di channel IAIN Kerinci. Kedepannya podcast akan d!ramaikan oleh tamu-tamu dari berbagai pihak, baik dari dalam maupun dari luar kampus.

Host dalam perbincangan tersebut merupakan salah satu dosen pengajar yang juga sedang menjabat sebagai Ketua TIPD di IAIN Kerinci, Ade Putra Hayat, S.Pd., M.Pd.

Share :

Baca Juga

News

The Importance of Board Meeting A few minutes

Daerah

Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Bupati HM Wardan Kenakan Pakaian Adat Melayu

Daerah

Seorang Kades Pelanduk Aktif Jadi Tersangka Dugaan Korupsi

News

Gabungan Organisasi Wanita Sampaikan Aspirasi Menolak BBM Didepan Kantor DPRD, Ini Pernyataan Dewan Salah Satu Fraksi PKS

Daerah

Wabup H Syamsuddin Uti Pimpin Rapat Laporan Fisik Dan Keuangan APBD Th 2022 Periode April
Idul Adha

Daerah

Idul Adha Sebentar Lagi, Peternak Kambing Naikkan Harga!

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Ikuti Rakor Pasca Kebijakan Larangan Ekspor CPO Bersama Gubri

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Melepas Keberangkatan 82 Jamaah Umrah PT.MMW