Home / Daerah / News

Jumat, 12 Agustus 2022 - 14:34 WIB

Plt Kadis PMD Tanggapi Soal Penjualan Speed Boat Yang Dilakukan Oleh Mantan Kades Teluk Pulai Raya

Tahtanews.com – Beredarnya informasi terkait penjualan speed boat milik aset Desa Teluk Pulai Raya, mendapat tanggapan dari Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Jumat (12/08/2022).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) PMD Tanjab Barat, Andi Baharuddin mengatakan bahwa penjualan aset desa yang dilakukan oleh mantan Kades tidak dibenarkan karena melakukan penjualan dilakukan secara sepihak.

“Kalau benar penjualan aset desa itu hanya dilakukan oleh Kades bersama Ketua BUMDes itu jelas salah,” tegasnya, saat di temui di ruangannya.

Baca Juga :  Hari Raya Qurban! Antusias Warga Setelah 40 Tahun.

Seharusnya berkaitan dengan aset desa itu disertai mekanisme dengan beberapa orang yang terlibat di dalamnya, dengan orang yang berkompeten untuk melakukan musyawarah terhadap kesepakatan yang diambil secara bersama.

“Namanya aset desa itu dilakukan perencanaan dan musyawarah, kalau kabarnya hanya Kades dengan Ketua BUMDes itu bukan musyawarah, apalagi hanya berdua saja yang melakukan musyawarah, itu bukan musyawarah. Tapi konspirasi namanya tuh,” ungkap Plt Kadis PMD.

Selain itu, kalau memang terjadi kendala dengan pengelolan aset speed boat, kalaupun bangkrut, atau tidak menguntungkan setidaknya ada musyawarah bersama. Maupun disertai dengan berita acara, ditanda tanganin yang mengikuti, seharusnya begitu.

Baca Juga :  Buka MTQ Ke-43 Kecamatan Tempuling, H.Syamsudin Uti Ajak Masyarakat Gemar Membaca Al-Quran

“Kalau mau dijual harus ada hasil musyawarahnya, dengan uang hasil penjualan juga harus dikelola lagi, bukan malah untuk pribadi,” bebernya.

Tak hanya itu, bahkan hak Kades dalam mengelola aset desa hanya sebagai pembina saja, dan tidak mempunyai wewenang terlibat dalam pelaksana yang dilakukan oleh BUMDes apalagi menjualnya. (str)

Share :

Baca Juga

News

All about No- best online casino in new zealand deposit Bonuses

News

Menteri Agama : Arti Tema Hari Santri 2021
Juanda Terpilih Pimpin IKAMI SULSEL Tanjab Barat

Daerah

Juanda Terpilih Pimpin IKAMI SULSEL Di Tanjab Barat Dalam Muscab Perdana

Daerah

HM Wardan Menyerahkan SK CPNS Dan PPPK Pemkab Inhil

News

Oknum Polisi Simpan Sabu 5 Kg di Pekanbaru, Kapolda Riau : Segera Kami Pecat

Daerah

GP Ansor Inhil Laksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke-2 di Kempas

Daerah

Tepati Janji, Bupati Inhil HM Wardan Serahkan Bonus Kepada Pemenang Mtq-40 Prov Riau

News

The Importance of Board Meeting Or so minutes