Home / Daerah / News

Rabu, 14 September 2022 - 20:22 WIB

Pimpin Rapat Laporan Fisik Dan Keuangan Triwulan Ketiga, Bupati Inhil HM Wardan Pinta OPD Ikuti Aturan Kementerian

TEMBILAHAN- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP memimpin secara langsung evaluasi laporan Fisik dan keuangan APBD, Bankeu Provinsi, Dak Fisik, Dak Non Fisik, dan tugas percepatan penyelanggaraan dan realisasi Progres percepatan penyelanggaraan E katalog lokal dan pemanfaatan toko daring serta Progres inovasi OPD, bertempat di aula rapat lantai 5 kantor Bupati, Rabu (14/9/2022).

Rapat evaluasi ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana realisasi kegiatan dan apa saja yang menjadi hambatan serta kendala dalam pelaksanaan kegiatan pada masing-masing Perangkat Daerah terutama dalam percepatan pelaksanaan dana DAK dan APBD, sehingga hambatan-hambatan tersebut bisa diantisipasi dengan segera.

Dalam arahannya Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP mengharapkan kepada seluruh OPD dan kecamatan yang menyerap dana Bantuan baik berupa DAK fisik dan Non Fisik serta Bankeu Provinsi agar menggesa pengerjaan selesai tepat waktu.

Baca Juga :  Bupati HM Wardan Beri Tanggapan Terhadap Pandangan Umum Fraksi Atas Ranperda Tentang Perubahan APBD Inhil Tahun 2022

Dari laporan yang di sampaikan masi ada beberapa dinas yang angka capaian nya masi rendah untuk itu Bupati Inhil Drs HM Wardan menekan kepada seluruh pihak agar memperhatikan ini dengan sebaik mungkin.

“Saya pinta ini menjadi pusat perhatian, terutama yang capaian nya masi di bawah angka 50%, ini sudah triwulan ke 3, apa kendala nya ayo temukan segera kita selesaikan bersama agar ini siap tepat waktu,” ungkap Bupati HM Wardan.

Bupati juga menekankan khusus untuk dana alokasi khusus dan dana yang sifatnya bantuan dan lainnya agar tetap memperhatikan aturan pelaksanaan yang dikeluarkan oleh Kementerian terkait pada masing masing bidang DAK, termasuk aturan perencanaan dan pelaporan untuk penyaluran anggaran dari Kementerian Keuangan.

Baca Juga :  Bupati Inhil HM Wardan Ajak Masyarakat Bermuhasabah Diri Ditahun Baru Islam 1444 Hijriah

“Hal ini sangat penting untuk menghindari sanksi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat yang disebabkan karena tidak tertib dalam pelaporan penggunaan dana Dak dan bantuan lainnya,” jelas bupati.

Pada kesempatan ini juga di umumkan bahwa kabupaten Inhil meraih peringkat tertinggi dalam realisasi pendapatan dengan angka 53,53% dan posisi ke 3 dalam serapan belanja dengan angka 42,73.

“Semoga ini dapat kita pertahankan dan terus berlanjut, dan juga pengerjaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar serta tepat waktu,” harap Bupati Inhil.

“Ayo semangat, yakinkan bahwa kita bisa selesaikan tugas dalam membangun Inhil lebih baik lagi kedepannya,” ajak Bupati.

Share :

Baca Juga

Daerah

Gerak Cepat, Bupati Inhil HM Wardan Bersama Ketua PMI Tinjau Dan Salurkan Bantuan Korban Longsor Kuala Enok

News

Fraksi PDI P Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran. Hasmely Hasan: Ini Merupakan Tanggung Jawab Sosial Apalagi Sebagai Kader

Daerah

Aditya Ramadhan Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua HPPMKG Periode 2022-2024
bobby wali kota medan

Daerah

Sempat Memanas, Kini Bobby Ke Rumah Edy Saat Lebaran

News

Internet casino vulcanruss-onliine.com Sporting With Bonus offer

News

Look at Getting 100 % mr bet promo codes free 5 Pound No-deposit Bingo

Daerah

Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti Bertindak Selaku Pembina Apel Gabungan Hari Jadi Provinsi Riau Ke-65

News

The 5 best davis cup glasgow tickets Gambling Systems