Home / Daerah / News / Politics

Jumat, 20 Mei 2022 - 06:26 WIB

Pesan Politik Dalam SICITA, Samino: Jangan Hanya Pertemuan Elit

Tahtanews.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Samino, S.TP, M.Si dalam semarak Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) berpesan bahwa politik tidak hanya persoalan pertemuan para elit.

SICITA 2022 yang terlaksana di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (20/5), bertujuan menggelorakan semangat semangat cinta tanah air. Sementara pelaksanaan di Inhil terlaksana di Lapangan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Samino mengatakan bahwa semua kader harus memahami Pancasila dengan kesehatan Jiwa dan Raga.

“Bagaimana Pancasila dipahami dengan seluruh dedikasi yang memerlukan adanya syarat penting yaitu kesehatan jiwa dan raga,” katanya saat ditanya setelah senam serentak selesai.

Baca Juga :  Bupati Inhil HM Wardan Janjikan Bantuan 200 Juta Untuk Peningkatan Lapangan Sepak Bola Pangeran Tengku Sulung

Menurutnya, PDIP sebenarnya sudah banyak melakukan berbagai hal demi meraih hati masyarakat Indonesia, termasuk melakukan senam.

“Senam bukan satu-satunya instrumen, tetapi senam ini menunjukkan perspektif politik itu luas, perspektif politik itu terkait dengan penghijauan, terkait dengan pembersihan sampah, terkait dengan sanitasi lingkungan yang bersih, itu politik yang dijabarkan PDI Perjuangan, jangan hanya pertemuan elite,” ucap Samino.

Sementara itu, dalam suasana kemeriahaan SICITA, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga mengatakan kegiatan Sicita 2022 diselenggarakan bersamaan di 534 kota/kabupaten dan 34 provinsi yang diikuti minimal 125 ribu orang.

Baca Juga :  Sogleng, Warkop Liberika Khas Panglong

“Senam Sicita ini dikampanyekan lebih dari tiga bulan dan hampir di seluruh Indonesia sudah memahami mengenai senam Sicita dan kami menginformasikan dan membagikan gerakan senam ini melalui sosial media juga,” jelas Eriko, sebagaimana dikutip jpnn.com.

Dia mengatakan dalam kegiatan ini juga diadakan perlombaan senam Sicita yang diikuti oleh tiga kategori. Pertama oleh kader sendiri yang diikuti oleh 380 peserta.

Selanjutnya, kategori umum sekitar 180 peserta dan juga pelajar yang diikuti 172 peserta.

“Kami mengharapkan melalui kegiatan PDI Perjuangan ini di momentum Hari Kebangkitan Nasional ini, mari bangkitkan lagi semangat berolahraga,” ucap Eriko.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Inhil Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah kepada BPK

News

Fairy Photographs, linked here Stock Photos & Vectors

Daerah

Perum Bulog Kuala Tungkal Ikuti Pameran Sembako meriahkan Hut RI Ke -77 dan Hut Tanjab Barat Ke – 57

News

Free Parlay Calculator cycle tour of britain 2021 For the Gambling Odds

News

Ganjar Pranowo Menjadi Penyiar Radio

News

Free Revolves No deposit No Choice An siberian storm slot machines informed Totally free Revolves Publication
pasang

News

Pasang Air Laut Semangkin Tinggi ! Petani Khawatir

Daerah

Hadiri HUT Kelurahan Kempas Jaya Ke-46 Th 2022, H.Syamsudin Uti Serahkan Satu Unit Ambulance