Home / Daerah / News

Selasa, 26 Juli 2022 - 18:04 WIB

Peringati Hari Magrove Sedunia 2022, Bupati Inhil HM Wardan Ajak Masyarakat Lestarikan Dan Pelihara Populasi Magrove

SUNGAI BELA INHIL,- Dalam Rangka Memperingati hari Mangrove sedunia tahun 2022, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) turun langsung menanam bibit mangrove dipantai Terumbu Mabloe yang di Inisiasi oleh Ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR), Selasa (26/7).

Bertempat di pantai mabloe desa sungai bela kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) Bupati HM Wardan hadir beserta rombongan guna memeriahkan sekaligus ikut melaksanakan penanaman bibit mangrove.

“Mangrove merupakan salah satu tumbuhan yang banyak tumbuh di kabupaten Inhil, dengan lestari nya mangrove selain dapat menahan tanah dari abrasi juga sebagai wadah atau rumah bagi berbagai biota laut,” ungkap Bupati HM Wardan saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :  Serius Tekan Angka Stunting, Bupati Inhil HM Wardan Buka Pelatihan Pencegahan Penanggulangan Di Kec. Kateman

Beliau juga mengapresiasi gerakan yang di laksanakan oleh IKDR yang bekerjasama dengan berbagai instansi serta organisasi pencinta lingkungan yang dengan tekat yang kuat untuk melestarikan lingkungan terutama pada sektor perairan.

Bupati Inhil Drs HM mengungkapkan rasa bangga nya serta menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat terutama suku Duanu agar dapat membantu pemerintah dalam pengawasan serta pemeliharaan terhadap populasi mangrove dan biota laut lainnya.

Baca Juga :  Curahan Hati Seorang Penjaga Mangrove

“Kita bisa manfaatkan mangrove yang sudah kita tanam ini, dengan perawatan yang bangus serta pengawasan terhadap mangrove yang sudah ada agar tetap lestari, dan kita bisa laksanakan budidaya terhadap biota laut seperti ketam,udang dan lain nya di kawan mangrove tersebut,” ungkap Bupati.

Acara tersebut pun di akhiri dengan pelaksanaan penanaman bibit mangrove secara simbolis Oleh Bupati Inhil beserta kepada instansi dan tamu undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Airlangga

National

Airlangga: Ekonomi RI Bisa Tumbuh 7 Persen di Kuartal II 2021

Daerah

Inhil Connect Telah Resmi Memiliki Badan Hukum

Daerah

Madrasah Tsanawiyah Adakan Temu Alumni Sekaligus Seminar

Daerah

Kadin Inhil akan Laksanakan Pasar Murah Minyak Goreng Curah

Daerah

Bengkres akan Pentaskan Balada PKL Malam Minggu Mendatang

Daerah

PMII Inhil Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Nyiur Permai

Daerah

DPAD Inhil Minta Waktu Ketika Didesak Tunjukkan Bukti Persetujuan Melanjutkan Pembangunan Gedung “UNISI”

News

Ada Vaksin Kadaluwarsa? Ganjar Ambil Langkah Cepat