Home / Daerah / News

Kamis, 12 Mei 2022 - 01:21 WIB

Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Musholla Al-Haramain Oleh Bupati Inhil

KERITANG Inhil, – Pembangunan Musholla Al-Haramain dihadiri oleh Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan sekaligus meresmikan serta meletakkan batu pertama pembangunan musholla tersebut, Rabu(11/5).

Lokasi musholla berada di Parit Nangka Kelurahan Kotabaru Reteh Kecamatan Keritang.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Inhil yang juga Ketua LPTQ Kab. Inhil serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil dengan disaksikan Camat, Upika dan tokoh agama serta tokoh masyarakat juga masyarakat setempat.

Mengingat manfaat dan pentingnya Musholla sebagai tempat ibadah untuk masyarakat muslim terutama yang berdomisili di daerah sekitarnya, Bupati Indragiri Hilir atas nama keluarga besar dan Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur serta menyambut baik dimulainya pembangunan Musholla Al-Haramain ini.

Baca Juga :  Bupati Inhil HM Wardan Sampaikan Isu Strategis Rencana Pembangunan Dalam Konsultasi Publik Penyuluhan RTRW

“Dengan fungsi utamanya sebagai tempat ibadah, tentu saja Musholla ini nantinya harus kita makmurkan dengan ibadah dan berbagai kegiatan keagamaan, seperti shalat, dzikir, tadarus, tahsin dan tahfiz Al-qur’an juga pengajian serta pusat pendidikan dan penyebaran syiar islam.

“Apa yang kita lakukan saat ini sudah sejalan dengan apa yang diprogramkan Pemerintah Daerah didalam membangun dalam bidang keagamaan”, ujar Bupati yang dikenal agamis dihadapan undangan dan masyarakat yang berkesempatan hadir.

Diharapkan keberadaan Surau Al-Haramain ini nantinya bisa memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat khususnya umat islam untuk lebih giat beribadah dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Ganjar dan Ketua KPK Beri Arahan pada Kepala Daerah dalam Pencegahan Korupsi

“Semoga apa yang kita lakukan dalam pembangunan Musholla ini bernilai ibadah dan memberikan banyak manfaat juga maslahat untuk umat serta diridhoi oleh Allah SWT”, ucapnya mengakhiri sambutannya.

Sebagai informasi, lokasi pembangunan Musholla ini sendiri merupakan tanah seluas 2 hektare yang dihibahkan oleh keluarga besar H. M. Wardan yang dibangun dengan donasi masyarakat serta kedepannya juga akan dibangun Pondok Pesantren yang peruntukkannya untuk kemaslahatan umat khususnya masyarakat Kecamatan Keritang.

Usai meresmikan pembangunan Musholla, Bupati bersama undangan yang hadir menyempatkan diri untuk meninjau TPQ Al – Haramain.

Share :

Baca Juga

Penggiat Kopi Liberika

Daerah

Penggiat Kopi Ini Ajak Pemuda Bersinergi Untuk Majukan Liberika

Daerah

Safrudin : Pentingnya Berfikir Kritis
podcast iain kerinci

Daerah

Podcast IAIN Kerinci Kedatangan Tamu Istimewa, Ini Yang Dibahas

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Janjikan Bantuan 200 Juta Untuk Peningkatan Lapangan Sepak Bola Pangeran Tengku Sulung

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Ikuti Prosesi Apel Peringatan Hut Polri Ke-76 Secara Virtual
layang-layang dangong

News

Layang-Layang Dangong Mampu Berirama Indah

News

Ireland Compared to nouvelles machines à sous gratuites sans téléchargement Portugal Playing Offer

Daerah

Wabup H.Syamsuddin Uti Laksanakan Shalat Jenazah Atas Meninggalnya Hj.Yusdiana Binti Abdul Azis