Home / Daerah / News

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:13 WIB

Percepat Penurunan Stunting, Bupati Inhil HM Wardan Buka Pertemuan Lintas Program Dan Sektor

TEMBILAHAN – Bupati indragiri Hilir H. M. Wardan didampingi Ketua TP. PKK Kab. Inhil Hj. Zulaikhah sekaligus sebagai Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Inhil membuka pertemuan lintas program dan sektor dalam penguatan pemantauan tumbuh kembang balita dalam rangka percepatan penurunan stunting yang di laksanakan Dinas Kesehatan Kab. Inhil di aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan Rabu (27/07).

Pertemuan lintas program diikuti oleh 60 peserta dari jajaran Dinas Kesehatan, Puskesmas dan kader posyandu se-kabupaten Inhil, dengan tujuan memberikan informasi, pemahaman dan pengetahuan serta kerja sama lintas sektor mengenai pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Inhil.

Baca Juga :  Bupati Dan DPRD Inhil Setujui Ranperda Badan Permusyawaratan Desa

Dalam sambutannya Bupati Inhil HM WARDAN merasa bangga, karena angka persentase stunting di Kabupaten Inhil menurun dari 6,59% pada febuari tahun 2020 menjadi 3,15% pada desember 2021.

“hampir seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh stakeholder yang ada saat ini memprioritaskan pada program penanganan stunting dan memutus mata rantai kemiskinan”, ucap Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati juga berharap kepada kader Posyandu sebagai agen perubahan agar dapat melakukan penguatan pemantauan, sehingga mempercepat penurunan stunting serta meminta kepada puskesmas agar mampu memfasilitasi kesehatan di posyandu dan meningkatkan pengetahuan kadernya.

Baca Juga :  Wabup H. Syamsuddin Uti Serahkan Uang Pembinaan Dan Piala Kepada Ganda Jaya FC

“Semoga pertemuan ini dapat menguatkan pemantauan tumbuh kembang pada balita sehingga dapat mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Inhil”,  tutup Bupati.

Sementara Ketua GSH Kabupaten Inhil Hj.Zulaikhah dalam materinya menyampaikan tentang peran TP. PKK dan kader posyandu dalam penguatan serta pemantauan tumbuh kembang balita melalui gerakan asi eksklusif dalam percepatan penurunan stunting melalui Gerakan Satu Hati.

Share :

Baca Juga

News

“Memperingati Hari Ibu” KOPPER Lakukan Diskusi Virtual

Daerah

Buka Sosialisasi Bela Negara Bagi RT/RW, Bupati HM Wardan Pinta Kedepankan Nilai Gotong Royong Dalam Bermasyarakat

Daerah

Kapolres Inhil Tinjau Lokasi Agen Minyak Goreng

Daerah

Kunjungan Balasan DPKP Kepada Kodim 0314/Inhil

News

ATM Bank BUMN Diduga Menjadi Alat Kampanye Terselubung, DPP GMNI Kritik Erick Thohir

Daerah

Jadi Presenter Berita Riau Televisi, Bupati Inhil HM Wardan Senang Dapat Pengalaman Baru

Daerah

Serius Tekan Angka Stunting, Bupati Inhil HM Wardan Buka Pelatihan Pencegahan Penanggulangan Di Kec. Kateman

News

Publication Out of Ra Deluxe Slot uniquecasino1.fr machine game By the Novomatic During the 2021