Home / Daerah / News

Minggu, 18 Desember 2022 - 21:02 WIB

Pengurus Karang Taruna, Bidang SDM Sukses Gelar Workshop Kepemimpinan dan Penguatan SDM

Tahtanews.com – Upaya meningkatkan kapasitas pemuda dalam sektor kepemimpinan, Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) mengadakan Workshop Kepemimpinan dan Penguatan SDM. Minggu, 18/12/22.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Balai Pertemuan yang diperkirakan sejak pukul 09.30 WIB, dengan menghadirkan tema: “Membentuk Karakter Pemimpin yang berintegritas komunikatif, Kritis, dan Kreatif dalam berorganisasi”, yang di isi oleh DR.(c) Nurhadi Prabowo, M.Pd, dan Balisshada,S.Sos.I.,SH.,MH.

Selain dihadiri dari sejumlah peserta Karang Taruna Kecamatan dan Desa di Tanjab Barat, juga turut hadir dari berbagai organisasi kemahasiswaan/kepemudaan seperti, KNPI, IKAMI, PMII, HMI, Dema STAI An Nadwah, dan lain sebagainya.

Berlangsungnya acara tersebut, Ketua pelaksana kegiatan yang diketuai oleh Kepala bidang SDM Karang Taruna, Fadlullah Arifin, S.Sos.,M.Pd, mengatakan Terima kasih kepada Ketua Karang Taruna dari Kecamatan dan Desa Se Kab. Tanjab Barat yang telah hadir dalam acara ini. “Pelaksanaan ini adalah untuk ajang silaturahmi kita sebagai Pengurus Karang Taruna Kab. Tanjab Barat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ketua KT Tanjab Barat Membuka Turnamen ML Dengan Hadiah Jutaan Rupiah Bagi Pemenang

Dirinya juga mengatakan turut berterima kasih kepada Dinas Sosial yang telah membimbing dalam kepengurusan Karang Taruna. “Kami dan permohonan maaf atas pelaksanaan kegiatan Karang Taruna Kabupaten Tanjab Barat yang belum maksimal,”jelasnya.

Kemudian hal serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Umum Karang Taruna Kab. Tanjab Barat Ilham Singgih Prabowo, SH.,MH, Ia mengatakan Organisasi Karang Taruna adalah mitra Pemerintah dan dikarenakan hal itu kita harus bisa memiliki jiwa kepemimpinan.”Saya ucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang berkenan hadir dalam agenda pelaksanaan kita hari ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Tanjab Barat Gelar Rutinitas Mengaji, Ketua Bidang Rohani: Agar Memperdalam Pengetahuan Keagamaan Anggota

Hal senada juga turut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Tanjab Barat yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin, Rahman Tamrin, S.Sos.I,

Dirinya mengungkapkan, pada bulan Februari 2023 mendatang Karang Taruna Kabupaten Tanjab Barat akan Melaksanakan Studi Banding ke Kabupaten Bandung sebanyak 18 orang dari pengurus Karang Taruna Kabupaten Tanjab Barat.

“Kegiatan itu nantinya guna mempelajari Karang Taruna Kabupaten Bandung yang telah maju saya harapkan Karang Taruna Kabupaten Tanjab Barat agar mempersiapkan diri,” tegasnya. (*).

Share :

Baca Juga

Daerah

Dandim 0314/Inhil : Toleransi Umat Beragama Sangat Penting

News

Aditya Ramadhan Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi Unisi Minta Cabang Segera Lakukan Konfercab

News

Cak Mis : Tak Hanya Ilmu Akherat, Santri Juga Mumpuni Dibidang Sains dan Teknologi

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Jembatan Beton Dusun Sei. Jidaud Dan Perumahan Suku Anak Dalam

News

Ireland Compared to nouvelles machines à sous gratuites sans téléchargement Portugal Playing Offer

Daerah

Camat Gaung Ajak Warga Menggunakan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani

News

Posizione di grande abbondanza di trote di https://online-casino-in-linea.it/gallina/ Pragmatic Gamble, è dimostrazione, opinione

Daerah

Pastikan Program Trio Tata Air Berjalan, Bupati Inhil HM Wardan Tinjau Progres Normalisasi Kanal Desa Tekulai Hulu