Home / Daerah / News

Selasa, 1 Februari 2022 - 23:03 WIB

PC PMII Tanjabbarat Resmi Dilantik : Iskandar Optimis Bersinergi Dengan Pemerintah Membangun Daerah

Tahtanews.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbarat) masa khidmat 2022-2023 resmi dilantik bertempat di gedung balai pertemuan (gedung pola). Selasa, (01/02/22).

Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 20.00 sampai dengan selesai. Dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selain dihadiri anggota dan kader PMII Tanjabbarat, juga hadir Pengurus Besar PMII, Pengurus Koordinator Cabang Provinsi Jambi, Ketua Cabang Tanjung Jabung Timur, Ketua Cabang Tebo, Ketua Cabang Batanghari dan lain sebagainya.

Turut hadir Bupati Tanjab Barat, Sekda Tanjab Barat, Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Kapolres, Dandim 0419, MUI Tanjab Barat, NU Tanjab Barat, KNPI, HMI, IPNU, Pramuka, Serta Tamu Undangan lainnya.

Baca Juga :  Bupati Inhil HM Wardan Apresiasi Antusias Masyarakat Kecamatan Mandah Dalam Peringati Hari Besar Islam

Saat acara berlangsung, Iskandar Hafiz Akbar Ketua PC PMII Tanjab Barat menyampaikan PMII Tanjab Barat merupakan salah satu OKP mahasiswa dan kami siap mengawal kebijakan pemerintah daerah.

“Dan kami siap membantu dalam kemajuan daerah ini, dari segi sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam”tuturnya.

“Pmii ini bisa di analogikan sebagai ladang yg luas, semua tanaman nya tumbuh subur namun ketika mau panen bingung, maka itu kedepan kita buktikan bahwa pmii bukan hanya besar secara historis dan data namun juga secara fakta dan lapangan”, sambungnya.

Iskandar menyebutkan, bahwa
Pmii juga merupakan alternatif dalam memutus ketimpangan ketimpangan pembangunan di daerah. Ia mengatakan Ada 5 pilar dalam pembagunan diantaranya,
1 pemerintah
2 pengusaha
3 media
4 akdemis dan
5 masyarakat

Baca Juga :  DPD PJS Jambi Sambangi Dandim 0419 Tanjung Jabung, Dalam Rangka Rencana Persiapan Pembentukan DPC PJS Tanjab Barat

Di akhir sambutan Iskandar berharap kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik memohon ridho dan keikhlasan pengurus cabang agar saling bersinergi untuk bersama sama berbuat untuk PMII kedepannya agar lebih baik lagi.

Terpisah, dalam sambutannya Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag selaku Bupati Tanjung Jabung Barat Menyampaikan kita ingin Tanjab barat lebih berkualitas dari segi sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) dan mahasiswa maupun OKP harus mampu melihat peluang-peluang yang ada

“Ilmu-ilmu yang kita dapat dari dunia kampus, kalian harus sampaikan kepada masyarakat dan itu salah bentuk pengabdian mahasiswa” tuturnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Inhil Hadir Dalam Rakor Persiapan MTQ ke-52 Tingkat Kab. Inhil
Airlangga

National

Airlangga: Ekonomi RI Bisa Tumbuh 7 Persen di Kuartal II 2021

Daerah

Bawaslu Tanjab Barat Pantau Peserta Pemilu Serentak 2024 Melalui Aplikasi

Daerah

Vaksinasi Dosis 2, Kodim 0314/Inhil Konsisten Laksanakan Program Pemerintah

News

Terbang Perdana, Pesawat Buatan Indonesia Menggunakan Bahan Bakar Nabati

Daerah

Gerak Cepat, Bupati Inhil HM Wardan Bersama Ketua PMI Tinjau Dan Salurkan Bantuan Korban Longsor Kuala Enok

Daerah

Bupati Inhil Membuka Pelatihan Sipades Versi 2.0 Berbasis Online

Daerah

Kembali Masuk Nominasi IGA Award 2022, Bupati Inhil HM Wardan Akan Presentasikan 6 Inovasi Unggulan