Home / Daerah / News

Kamis, 16 September 2021 - 04:03 WIB

PBAK Tahun 2021 STAI An-Nadwah Sukses Digelar

Tahtanews.comKuala Tungkal – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, telah melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2021 pada Rabu, (15/9/2021).

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan PBAK pada dua tahun terakhir ini, karena menyesuaikan dengan keadaan Pandemi Covid-19. Meski demikian, mahasiswa baru tetap antusias dalam mengikuti proses PBAK khususnya di tahun 2021 ini.

Karena masih dalam situasi pandemi, pelaksanaan PBAK berlangsung secara virtual/daring. Meski pelaksanaan tidak offline (bertemu langsung), PBAK tetap berjalan efektif dan efisien.

PBAK STAI An-Nadwah Tahun 2021 ini mengusung tema “Penguatan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Menuju Generasi Ulul Albab di Era 4.0“.

Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Dr. Abd. Rahim Saidek, S.Sos.I., M.Pd., CIQnR mengatakan, bahwa hari pelaksanaan PBAK tersebut merupakan suatu kebanggan yang luar biasa.

Baca Juga :  PMII Inhil Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Nyiur Permai

Abd. Rahim selaku pimpinan tertinggi menyambut hampir 400 mahasiswa baru yang bergabung dalam civitas akademika STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

Selamat datang calon pemimpin bangsa, calon-calon intelektual,” ucap Ketua STAI An-Nadwah.

Pelaksanaan PBAK terhitung sejak tanggal 13 s/d 15 September 2021 dini hari. Total mahasiswa baru yang mengikuti PBAK Tahun 2021 berjumlah 390 orang.

Penyampaian materi-materi dalam PBAK yang berlangsung selama 3 hari itu, memakan waktu kurang lebih 10 jam setiap harinya, mulai dari pukul 08.00 s/d 17.00 WIB.

PBAK TAHUN 2021 STAI AN-NADWAH

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan STAI An-Nadwah Tahun 2021 Secara Virtual/Daring

PBAK Berjalan Sesuai Rencana Panitia Pelaksana

Dr. Khairul Fauzi, S.Pd, M.Pd selaku ketua panitia PBAK saat dikonfirmasi melalui whatsapp mengatakan, pelaksanaan PBAK tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Baca Juga :  Tidak Sesuai AD/ART, PBNU Paksakan Konferwil NU Riau

Alhamdulillah PBAK selama 3 hari dari tanggal 13-15 September 2021 berjalan dengan lancar,” kata Fauzi.

Seluruh materi telah tersampaikan dengan baik dan antusias peserta dalam mengikuti kegiatan PBAK sangat baik,” tambahnya.

Fauzi mengatakan bahwa terdapat beberapa pembagian materi saat PBAK Tahun 2021 ini. Hari pertama adalah pembukaan dan perkenalan tentang lingkungan kampus.

Kemudian, pada hari selanjutnya, lebih berfokus kepada pengenalan Program Studi (Prodi) dan Jurusan yang di kampus. Hari terakhir perkenalan tentang sistem administrasi kampus.

Fauzi menjelaskan, bahwa sesuai tema pelaksanaan PBAK, panitia berharap nantinya terbuka ruang-ruang akademik untuk menerima hadirnya era yang serba digital seperti saat ini.

Tidak hanya membuka diri untuk dunia digitalisasi, kampus juga kata Fauzi harus menjadi garda terdepan untuk menghadapi hidup di era digital.

Share :

Baca Juga

News

The value of Aboard Meeting A matter of minutes

Daerah

Polres Inhil dan GP. Ansor Gelar Vaksinasi Massal di Nusantara Jaya Keritang

News

Oknum Polisi Simpan Sabu 5 Kg di Pekanbaru, Kapolda Riau : Segera Kami Pecat

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Lantik Pengurus LAD dan Karang Taruna Bukit Berbunga Desa Batu Ampar

News

Kampung Inggris Pare Dijadikan Eduwisata, Bupati Kediri Akan Gelontorkan Dana Rp41 Milyar

Daerah

Pungutan Retribusi Parkir di Pekanbaru Menuai Protes, Dewan PDI Perjuangan Angkat Bicara

Daerah

Percepat Penurunan Stunting, Bupati Inhil HM Wardan Buka Pertemuan Lintas Program Dan Sektor

News

KIP Kuliah Merdeka 2022 Telah dibuka, Segera daftar!