Home / Daerah / News

Selasa, 8 Februari 2022 - 16:05 WIB

Madrasah Tsanawiyah Adakan Temu Alumni Sekaligus Seminar

Tahtanews.com – Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Parit 9 Betara kiri, Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kuala Betara, mengadakan kegiatan Temu Alumni sekaligus Seminar dengan tema CHIP (Cerita Hiruk pikuknya Ilmu Pengetahuan) Selasa, 08/02/22

Acara ini di isi oleh Zainurrohman, SE. Sekretaris Jendral PKC PMII Provinsi Jambi. dan Muhlisin, S. Sos M. Pd. Dosen di salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat STAI Mauidzah KM 31 Merlung.

Turut hadir dalam acara ini majelis guru, Alumni, serta siswa/i Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah serta beberapa organisasi yang hadir antara lain KNPI Kecamatan Kuala Betara dan Dewan Kerja Ranting Kecamatan

Tanggapan Ketua Alumni: Mubaroq Abdul Ghofur

Mubaroq, SH selaku ketua alumni dalam sambutan nya menyampaikan tujuan di adakan seminar ini adalah untuk ikut serta menyiapkan generasi muda yang mampu bersaing dan menjawab tantangan di era digitalisasi.

Baca Juga :  Pasang Air Laut Semangkin Tinggi ! Petani Khawatir

“Dapat memotivasi adek2 siswa/i untuk dapat terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dimana siswa/i di tuntut untuk mampu mengembangkan diri dan aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang ada di madrasah”, kata mubaroq.

“tujuan dari ikut kegiatan ekstrakurikuler adalh menyiapkan diri untuk bekal mendatang”, sambungnya.

Ahmad Berkati S. Pd. I juga menyampaikan dalam sambutan harapannya kepada Siswa/i untuk dapat mengikuti seluruh kegiatan seminar sampai selesai karena banyak ilmu dan pelajaran yang sangat penting nntinya.

“Bahkan hari ini sudah terlihat perubahan itu dengan adanya Aplikasi alat bayar yang lebih simpel seperti dana, gopay, linkaja dan lain sebaganya”, sambungnya.

Ia menegaskan bahwa saat ini sudah masuk era 5.0 yang mana semua serba online. Siswa harus mampu menyesuaikan itu 3 peran penting yang harus dimiliki oleh siswa/i Madrasah yaitu harus mampu menjadi Eksekutor, konseptor, dan fasilitator dimasa mendatang.

Baca Juga :  Tidak Sesuai AD/ART, PBNU Paksakan Konferwil NU Riau

Zainurrohman sebagai pemateri, juga sebagai alumni sangat menginginkan kan adek2 tingkat yang sekarang harus mampu mengikuti jejak2 senior dan tidak mungkin mampu melebihi capaian yg sudah diraih oleh alumni.

Terakhir, Muhlisin, M. Pd juga memberikan motivasi kepada siswa/i dan menceritakan perjalanan akademisi dari nol hingga sampai saat ini.

“Dulu, perjalanan menerpa ilmu tidak semudah sekarang Jalan sudah bagus, sudah ada motor, jika hujan juga bukan alasan untuk tidak bersekolah. Berjalan kaki hingga kiloan meter, hingga bersepeda kala itu adalah hal yang mewah. Saya merasakan itu”, ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Jembatan Beton Dusun Sei. Jidaud Dan Perumahan Suku Anak Dalam

Daerah

Pungutan Retribusi Parkir di Pekanbaru Menuai Protes, Dewan PDI Perjuangan Angkat Bicara

Daerah

Wabup H Syamsuddin Uti Pimpin Rapat Laporan Fisik Dan Keuangan APBD Th 2022 Periode April

News

Menakjubkan! Sirkuit Pertama Milik Indonesia, Mandalika. Begini Profilnya

Daerah

Sukses! Bengkres Pentaskan Naskah Balada PKL

News

The Importance of Board Meeting Or so minutes

Daerah

Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti Bersama Kepala Daerah Se-Indonesia Ikuti Arahan Presiden Guna Atasi Inflasi

Daerah

Dinas Koperasi dan UKM Inhil Lakukan Pembinaan Pengurus Koperasi