Home / Daerah / News

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 08:43 WIB

KOPFRAL Sukses Gelar Lomba Photography 2021, Ini Pemenangnya

Tahtanews.comKOPFRAL (Komunitas Pecinta Photography Tungkal) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) sukses gelar Lomba Photography Tahun 2021. Lomba tersebut merupakan sikap KOPFRAL dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-76 dan Hari Lahir Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Ke-56.

KOPFRAL mengusung Tema Landscape (On The Spot & Street) pada Lomba Photography Tahun 2021 ini, dengan maksud melihat “Kota Bersama” dalam sudut pandang yang berbeda. Lomba telah berlangsung pada hari ini (Sabtu, 07/08/2021), pukul 13.30 WIB s/d selesai, bertempat di WFC (Water Front City).

Abu, Pengurus KOPFRAL yang juga menjadi Ketua Pelaksana lomba mengucapkan terima kasih atas antusias peserta lomba. Abu mengakui bahwa kualitas photographer Tanjab Barat tidak kalah dengan photographer di daerah lain.

terima kasih kawan-kawan peserta, memang gambar (photo) hasil tangkapan peserta sangat luar biasa. Tak kalah dengan tempat lain,” kata Abu.

Selain kepada peserta, Abu juga menghaturkan terima kasih dan rasa salut kepada panitia pelaksana beserta dewan juri. Baginya, tanpa kerja keras panitia dan kontribusi dewan juri tidak mungkin lomba tersebut dapat terlaksana.

Baca Juga :  Ketua KNPI Terpilih Menyambangi Bupati Tanjab Barat Untuk Segera Lakukan Pelantikan

kawan-kawan panitia dan dewan juri memang the best, sehingga KOPFRAL sukses melaksanakan kegiatan (lomba) ini,” ucap Abu.

Dewan Juri Lomba Photography Tahun 2021 terdiri dari 3 orang senior photography Kuala Tungkal, yaitu: Fuaed Marshal, Abdee Rosnani, dan Mozaco.

Photo Terbaik Dan Photo Favorite Dalam Lomba Photography Tahun 2021

Setelah proses lomba/pengambilan photo selesai, dewan juri melakukan penilaian. Selang beberapa waktu setelah penilaian, salah seorang juri mengumumkan pemenang (photo terbaik dan favorite). Lokasi pengumuman juga berlangsung di WFC.

Abu mengatakan bahwa juri mengaku kesulitan dalam proses penilaian, karena para peserta mendapatkan hasil photo yang sangat baik. Meskipun demikian, ada peserta yang harus gugur, tapi bukan karena photo tangkapannya tidak bagus, melainkan keluar dari tema lomba.

kelihatannya sulit dewan juri menentukan siapa yang menang, semua photo yang peserta ambil bagus-bagus,” ucapnya.

Baca Juga :  Pokir DPRD Provinsi Jambi Untuk Rumah Besar PMII, Hengki Tornado Ucapkan Terimakasih

Akhirnya dewan juri mengumumkan nama-nama pemenang dengan photo terbaik dan photo favorite pada Lomba Photography Tahun 2021.

Setelah kita (dewan juri) melakukan penilaian, kemudian kita sepakat nama dengan hasil photo berikut sebagai peserta dengan photo terbaik dan peserta dengan photo favorite,” ucap salah satu juri, Fuaed Marshal (Photographer senior Kuala Tungkal).

Pemenang photo terbaik atas nama Hendri Kurniawan dan pemenang dengan photo favorit atas nama Davit. Masing-masing mendapat hadiah berupa uang tunai serta kaos 76.

 

Kopfral Sukses Garap LombaKopfral sukses garap lomba

Untuk photo terbaik mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 300.000 serta kaos 76, dan photo favorite mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 200.000 serta kaos 76.

Abu berharap, photographer yang ada di Kabupaten Tanjab Barat tetap mengeluarkan karya-karyanya meski di masa pandemi.

teruslah berkarya, meski kita sulit di masa pandemi ini. Karena selain dengan udara, kita juga bernafas dengan karya,” tutup Abu.

Share :

Baca Juga

News

KIP Kuliah Merdeka 2022 Telah dibuka, Segera daftar!

Daerah

Akan Maju Pilkades, Mubaroq A G Siapkan Diri & Konsep Untuk Membangun Desa

Daerah

Tinjau Pelatihan Perbengkelan Bagi Para Mustahiq, Bupati Inhil HM Wardan Ingatkan Tidak Tinggalkan Ibadah

News

Presiden Berikan 5,5 Milyar Kepada 3 Atlet Peraih Medali Emas

Daerah

Berjalan Sukses, Bupati Inhil HM Wardan Resmi Tutup Kejurkab Badminton 2022

Daerah

Mahasiswi STAI Dikabarkan Hilang Sudah 3 Hari

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Lantik Pengurus LAD dan Karang Taruna Bukit Berbunga Desa Batu Ampar

News

Posizione di grande abbondanza di trote di https://online-casino-in-linea.it/gallina/ Pragmatic Gamble, è dimostrazione, opinione