Home / Daerah / News

Minggu, 7 November 2021 - 06:13 WIB

Kongres Mahasiswa Unisi Ke-XI Berjalan Lancar

Tahtanews.com – Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Islam Indragiri (DPM UNISI) menggelar KONGRES MAHASISWA KE-XI dengan tema “Mewujudkan Organisasi yang Demokratis, Produktif dan Visioner” di gedung Engku Klana Jl. Baharudin Yusuf. Sabtu (06/11/21).

 

Kongres Mahasiswa Ke-XI Universitas Islam Indragiri (Unisi) ini dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Islam Indragiri Bapak Dr. H. Najamudin, Lc.,Ma dan dihadiri oleh Kasubbag Kemahasiswaan, berbagai Civitas Akademika dan Seluruh ORMAWA Selingkungan Unisi.

 

Rektor Unisi mengapresiasi Kegiatan tersebut. Ini disampaikan saat sambutannya.

“Saya sangat mengapreasiasi dan bangga terhadap kegiatan ini. Perlu diketahui untuk seluruh ketua yang demisioner maupun terpilih silahkan kalian berdemokrasi sesuai pendapat masing-masing, berbeda pendapat itu biasa dan saya teringat waktu zaman saya dulu bahkan melempar-lempar kursi itu hal biasa, tetapi itu hanya di dalam kongres.” Ungkapnya.

 

Untuk diketahui, Pada saat pembacaan Tata Tertib dipimpin oleh Steering Committee (SC) 1 dan SC 2 yaitu Ketua DPM UNISI dan Presma UNISI Periode 2020-2021 sebagai presidium sementara.

Baca Juga :  Mantan Kades Teluk Pulai Raya Jual Aset Desa: Warga Turut Pertanyakan

 

Lalu dilanjutkan dengan Sidang Pleno. Sidang Pleno ini diikuti oleh seluruh Ormawa UNISI yang mana setiap organisasi mengirimkan satu peserta penuh dan satu peserta peninjau dengan melampirkan surat mandat dan SK Kepengurusan Periode 2020-2021.

 

Sidang Pleno tersebut dipimpin oleh 3 orang Pimpinan Sidang tetap yang di musyawarahkan oleh peserta Sidang, dan terpilih Andi Taufiq Hidayat sebagai Pimpinan Sidang 1, Eliah Siregar sebagai Pimpinan Sidang 2 dan Novera Anggraini sebagai Pimpinan Sidang 3, tetapi di pertengahan sidang terjadi pergantian Pimpinan Sidang 3 dikarenakan Novera Anggraini sakit dan diganti dengan Saudara Rocky Nurhadi serta di sepakati oleh seluruh peserta kongres tersebut.

 

Puncak kongres tersebut yaitu Pemilihan Ketua DPM UNISI Periode 2021-2022. Adi Saputra Mahasiswa Aktif Jurusan Manajemen Semester 5 Universitas Islam Indragiri yang terpilih menjadi Ketua DPM Unisi Periode 2021-2022.

 

Lebih lanjut Rocky Nurhadi selaku demisioner Ketua DPM Unisi 2020-2021 menyampaikan proses berjalannya kongres amat sengit sehingga terjadi perbedaan pendapat tetapi semua dapat terselesaikan dengan baik.

Baca Juga :  Presiden Berikan 5,5 Milyar Kepada 3 Atlet Peraih Medali Emas

 

“Kongres mahasiswa yang ke-11 sangat rapi prosedurnya. Dihadiri oleh pimpinan ormawa yang memiliki intelektual tinggi dan kongres berjalan lancar dimana kongres dipimpin langsung oleh sterring commite(SC) sebagai pimpinan sidang sementara dan dilanjutkan oleh 3 orang peserta sidang sebagai pimpinan sidang tetap, peserta yang hebat mampu menyelesaikan jalannya kongres sehingga terpilihnya Adi Saputra menjadi ketua dpm terpilih. Perbedaan pandangan terjadi saat itu hingga perdebatan pun tidak terhindar, namun bijaknya peserta sidang dan kepanitiaan mampu menetralisir jalannya persidangan.” Terang Oky Panggilan akrabnya.

 

Oky juga berbangga hati karena yang hadir pada kongres tersebut adalah mahasiswa yang kritis.

 

“Saya sangat bangga melihat beberapa peserta sidang yang mengkritisi, menyikapi, dan bertindak kepada pimpinan sidang, dimana terlihat jelas sebuah keilmuan yang matang akan sebuah proses.” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Angin Kencang

News

Angin Kencang Menghantam Penumpang Sped Boat

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Dampingi Kajati Riau Resmikan Rumah RJ Pulau Palas

News

Fairy Photographs, linked here Stock Photos & Vectors

News

Menteri Keuangan : 3 Fenomena Global yang Membuat Negara Menjadi Pemenang atau Pecundang

Daerah

Panitia Pelaksana Sukseskan Bincang PSK

Daerah

Dandim 0314/Inhil Laksanakan Upacara Pengantaran Jenazah Kapten Inf Rondang Hutapea

Daerah

Inhil Connect Telah Resmi Memiliki Badan Hukum

Daerah

Buka Rakerda LAMR Inhil 2022, Bupati HM Wardan Harapkan Peran Aktif LAMR Inhil Lestarikan Budaya Dan Adat Melayu Riau