Home / News

Rabu, 16 Maret 2022 - 08:08 WIB

Ketua PW PGMNI Riau : Kami Adakan Beasiswa S2 untuk Guru Madrasah

Ketua Umum PW PGMNI RIAU Ustadz Ahmad Siregar S.Pd.I Kunjungi Beberapa Madrasah di Kota Pekanbaru. Beberapa diantaranya adalah MI Daarul Ulum yang Berada di Jalan Mekar Sari Tangkerang Selatan Kota Pekanbaru.

Dalam kunjungannya Ketua Umum PW PGMNI RIAU yang juga di Dampingi Oleh Anggota Divisi Keorganisasian PW PGMNI RIAU Siti Nurmayanti S.Pd.I.

Kedatangan tersebut disambut hangat oleh Wakil Kepala Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum, Ibu Intan S.Pd.I dan beberapa Majlis Guru Lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, PW PGMNI RIAU memberikan arahan dan dosialisasi tentang pentingnya organisasi profesi guru Madrasah.

Agar sebagai Profesi Guru, ada tempat untuk mencurahkan segala persoalan yang ada di Madrasah. Tentunya persoalan persoalan yang belum tercover oleh Kementerian Agama sebagai Lembaga Resmi Negara yang menaungi Pendidikan Madrasah.

Dalam hal ini, Wakil Kepala Madrasah yang akrab di sapa Buk Intan, menyampaikan harapan besar, Kiranya PW PGMNI RIAU memiliki terobosan baru untuk kemajuan dan kesejahteraan guru Madrasah. Maju dari Segi SDM melalui Pelatihan Pelatihan dan kelanjutan kualifikasi pendidikan untuk para guru Madrasah.

Baca Juga :  KIP Kuliah Merdeka 2022 Telah dibuka, Segera daftar!

Buk Intan juga berharap, Agar melalui PGMNI RIAU, Madrasah dapat bersatu untuk berbagi Ilmu dan pengalaman agar Madrasah di Kota Pekanbaru lebih di minati Oleh Masyarakat.

Menanggapi harapan harapan Para Guru Madrasah, Ketua Umum PW PGMNI RIAU memberikan motivasi dan semangat kepada Para Guru yang Hadir.

Ia berpesan agar dalam situasi apapun, Guru Madrasah harus tetap semangat dan Bangga menjadi Guru Madrasah.

“PW PGMNI RIAU akan terus berusaha untuk mencari solusi dan memberikan terobosan dalam setiap permasalahan permasalahan yang ada pada Madrasah” Ungkapnya

Salah satu terobosan itu adalah dengan diadakannya beasiswa bagi guru guru Madrasah yang ingin melanjutkan Jenjang Pendidikan nya ke S2.

“Kami juga akan memberikan pelatihan pelatihan untuk Guru Madrasah dan akan di Bimbing Langsung Oleh Motivator Guru Madrasah Nasional” Tambahnya.

Baca Juga :  Tidak Sesuai AD/ART, PBNU Paksakan Konferwil NU Riau

Ketua Umum PW PGMNI RIAU juga menjelaskan bahwa PGMNI dalam Waktu dekat akan menggelar Rapat Kerja Nasional Bersama Komisi VIII DPR RI dan Komisi X DPR RI. Dalam Upaya mengaji Anggaran Pendidikan Nasional yang Semestinya Dapat Dirasakan Oleh Guru guru Madrasah. Selama ini Anggaran Pendidikan Nasional yang sampai kepada Madrasah, tidaklah sebanding dengan anggaran yang dinikmati oleh Pendidikan Umum.

Ia juga mengungkapkan bahwa Ini merupakan Ketidakadilan yang nyata. Oleh karena itu, PGMNI terus berupaya, Kiranya Madrasah di Indonesia yang jumlahnya lebih Sedikit dibandingkan dengan Pendidikan Umum juga harus mendapatkan Perhatian yang serius.

PW PGMNI RIAU juga akan segera mendata kondisi kondisi Madrasah yang ada di Provinsi RIAU dan akan menampung segala keluh kesah para Guru Madrasah di Provinsi RIAU untuk dapat di jadikan pokok pembahasan bersama Komisi VIII DPR RI pada saat Rakernas PGMNI nantinya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah Di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan

Daerah

Bupati HM Wardan Apresiasi Pembayaran Klaim 17.5 Milyar Rupiah BPJamsostek Cabang Inhil

Daerah

Semarak HUT RI Ke-77 Tahun, Pemkab Inhil Turut Sukseskan Program Bagi 10 Juta Bendera Merah Putih

Daerah

Berjalan Sukses, Bupati Inhil HM Wardan Resmi Tutup Kejurkab Badminton 2022

Daerah

Kodim 0314/Inhil Memperingati HUT TNI Ke-76

Daerah

Bupati HM Wardan Ajak Masyarakat Inhil Dukung Bukit Condong Dalam Nominasi API 2022
china

Internasional

Keren, Kapal Penjelajah China Berhasil Mendarat di Mars

Daerah

Burung Berkicau Bupati Cup Indragiri Hilir Resmi Dibuka Bupati Inhil