Home / News

Senin, 19 September 2022 - 03:18 WIB

Desa Purwodadi Lolos Juara Pertama di Tingkat Regional I Bagian Sumatera

Tahtanews.com – Hasil pengumuman tim penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2022, dari lima desa Tingkat Regional I (satu) bagian Sumatera, yang lolos pada tahap pemaparan di Jakarta, pada tanggal 5 September 2022 yang lalu.

Tidak terkecuali, Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi, berhasil lolos sebagai nilai tertinggi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional I (satu) bagian Sumatera.

Desa Purwodadi akan kembali mengikuti ke tahap selanjutnya, menuju pemenang lomba di Tingkat Nasional.

Kepala Desa (Kades), Purwodadi, Jayusa, saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mengikuti tahap pemaparan di kementerian pada tanggal 5 September 2022 yang lalu, desa Purwodadi keluar sebagai nilai tertinggi dari 4 desa tingkat regional I bagian Sumatera.

Baca Juga :  Silaturahmi Tiga Pilar PDI Perjuangan

“Alhamdulillah, desa kita lolos ketahap selanjutkan,” ujar Kades, via WhatsApp, Minggu (18/9/2022).

Dikatakan Kades, tahapan selanjutnya tim penilai lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional akan datang berkunjung ke desa Purwodadi.

“Kita masih mempersiapkan kunjungan kelapangan, dengan menunjukan sesuai yang kita paparkan kemarin bang,” ucap Jayus, selaku Kades Purwodadi.

Sementara, Plt Kepala Dinas (Kadis), Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kabupaten Tanjabbar, H. Mulyadi, melalui Kabid bidang admitrasi pemerintahan desa (BAPD), Desi, kepada BIRU (jambiseru.com), saat dikonfirmasi mengatakan, Desa Purwodadi masuk peringkat 3 besar tingkat regional I bagian Sumatera dengan nilai tertinggi, dan masuk ketahap selanjutnya, yaitu tahapan klarifikasi lapangan.

Baca Juga :  IWSS Tanjab Barat Melakukan Maulid Nabi Muhammad SAW

“Tim penilai lomba akan turun ke desa Purwodadi, untuk membenarkan apakah yang kemarin pada saat dipaparkan sesuai dengan kenyataan,” katanya.

“Untuk penyambutan tim penilai lomba tersebut, besok Senin, 19 September 2022, kami akan rapat bersama opd terkait,” tambahnya.

Desi berharap, semoga desa Purwodadi menjadi pemenang lomba desa dan kelurahan Tingkat Nasional.

“Jika kita menang sebagai juara pertama Tingkat Nasional, maka desa kita akan mudah mendapatkan bantuan dari pusat,” harapnya. (ria)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ikatan Alumni Nurul Iman (IKANI) Sukses Taja Pelantikan dan Buka Bersama

News

Rencana Penimbunan Jalan Oleh Pemprov, DPRD Prov Jambi Dukung Penuh

Daerah

Banser Riau Siap kawal Kyai

Daerah

Pembangunan Perpustakaan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Dinilai Tak Sesuai Aturan

Daerah

Tuah Abdi Sukses adakan Malam Orientasi Perdana

News

Ketua Repdem : Kita Wujudkan Kemenangan Hattrick PDI Perjuangan

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Pelantikan Pengurus dan Penabalan Gelar Adat LAMR Kecamatan Reteh

Daerah

Seorang Kades Pelanduk Aktif Jadi Tersangka Dugaan Korupsi