Home / Daerah / News

Rabu, 12 Januari 2022 - 14:45 WIB

IKAMI Sulsel Tanjab Barat Laksanakan MAKRAB

Tahtanews.com – Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Sulawesi Selatan (IKAMI SULSEL) Cabang Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) lakukan Malam Keakraban (MAKRAB), di Balai Adat, Kuala Tungkal. Selasa malam (11/01/22).

Makrab perdana oleh Ikami Sulsel ini mengusung tema yaitu ” Menjalin silaturahmi dalam memperkuat bingkai kekeluargaan”. Acara berjalan dengan lancar, berlangsungnya acara sejak pukul 21.00 Wib.

Acara tersebut selain d!hadiri oleh anggota dan pengurus Ikami, juga turut hadir perwakilan dari Kerukuan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Cabang Tanjab Barat.

Saat berlangsung nya acara, Ketua panitia Ali Azwar mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang perdana bagi pengurus cabang Ikami, dengan tujuan supaya terciptanya nilai kebersamaan sebagai suku Bugis.

“Ini merupakan acara perdana yang dilakukan oleh pengurus Ikami Sulsel Tanjab Barat untuk memper erat tali persaudaraan kita, sebagaimana sesuai dengan tema kita”. ungkap Ali.

Baca Juga :  Menjelang Lebaran! Masyarakat Parit 3 Membuat Makanan Khas Bugis

Ikami

Hal serupa juga d!sampaikan oleh Ketua umum terpilih Juanda Lukmana mengatakan, organisasi ini merupakan organisasi kekeluargaan mengedepankan nilai kesukuan sebagai Mahasiswa/Pemuda yang berketurunan suku Bugis.

Ini organisasi adalah milik kita sebagai Pemudanya Sulawesi Selatan. Tidak ada milik bendera A dan bendera B kita sama selagi bersuku Bugis”, tegas Juanda.

Juanda juga mengatakan, dengan kegiatan perdana ini semoga ini juga sebagai batu loncatan kedepannya agar selalu bersemangat dalam berorganisasi d! Ikami.

Pada akhir sambutannya, juanda mengajak kepada semua yang hadir. untuk selalu semangat bergotongroyong dalam membesarkan organisasi Ikami d! Tanjab Barat.

Penyampaian dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS)
Ikami Sulsel

Sambutan dari KKSS yaitu Asri mengatakan, Anak muda yang ikut berorganisasi tidak akan rugi. Sebab Ia pernah merasakan dampak yang positif yang terasa sangatlah besar.

Baca Juga :  Bubur Asyura' KOPRI PMII Tanjabbar Dibagi-bagikan

“Beruntunglah adek adek yang masuk berorganisasi, salah satunya Ikami ini. Karena pengalaman saya yang dikatakan sering keluar daerah, sangat membantu karena bertemu saudara satu almamater”, Ungkapnya.

Ia juga mengatakan, sebagai generasi penerus kedepannya agar senantiasa selalu mempertahankan nilai budaya yang terkandung dalam suku bugis.

“Hari ini budaya suku bugis d!tempat kita sudah mulai pudar. contohnya saja tarian bugis yang ada hari ini tidak ada. Kalaupun ada, bukan suku bugis yang menerapkannya”, Tandasnya.

Terakhir ia berharap agar kedepan ada gebrakan baru oleh Ikami Sulsel Tanjab Barat untuk mempertahankan nilai kebudayaan yang ada pada suku Bugis.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

GKRM Minta Draf Peraturan Terkait Parkir di Indragiri Hilir

Daerah

Polres Inhil Peduli, Bagikan Nasi Kotak untuk Tukang Becak

Daerah

Audiensi Dengan KPU, Bupati Inhil HM Wardan Pinta Matangkan Anggaran Dan Data Pemilih Tetap

News

Free Revolves No deposit No Choice An siberian storm slot machines informed Totally free Revolves Publication

News

Aregumentation Dans Programme Playtech, gratowin casino Lequel Représentent Nos Salle de jeu Dans Jeu ?
Pasar

Daerah

Pasar Jum’at (Sejak Tahun 80-an) Di Parit Deli

Daerah

Kodim 0314/Inhil Serahkan Bingkisan Lebaran untuk Koramil

Daerah

Dandim 0314/Inhil : 2 Kunci Meningkatkan Ilmu Pengetahuan