Home / Daerah / News

Kamis, 15 September 2022 - 21:04 WIB

Guna Penuhi Kebutuhan Stok Darah, Bupati Inhil HM Wardan Harapkan Donor Darah Jadi Suatu Budaya Di Masyarakat

Tembilahan Inhil,- Guna Memenuhi Kebutuhan Darah setiap Bulannya, Bupati Indragiri Hilir H M Wardan Mengharapkan Gerakan Donor Darah menjadi suatu budaya dimasyarakat, hal tersebut dikatakan Bupati saat membuka secara resmi pelaksanaan Muskab PMI Inhil yang dilaksanakan di Aula Hotel Arista Tembilahan, Kamis (15/09).

Muskab yang bertemakan “Terus Tebar Kebaikan” juga dihadiri Forkopimda, Sekda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Inhil, Ketua juga pengurus PMI Prov. Riau serta undangan lainnya dengan di ikuti jajaran pengurus PMI Kabupaten dan Kecamatan serta relawan se Kab. Inhil.

Muskab PMI merupakan mekanisme organisasi yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali, yang bertujuan untuk menyusun program dan kepengurusan PMI untuk 5 tahun ke depan.

Baca Juga :  Pembangunan Perpustakaan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Dinilai Tak Sesuai Aturan

Ketua PMI Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dalam sambutannya menyampaikan berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan PMI Kab. Inhil selama 5 tahun serta berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapi dalam operasionalnya.

“Selain rutin melaksanakan penggalangan donor darah, PMI Kab. Inhil juga telah membentuk dan mengukuhkan pengurus PMI di 20 Kecamatan serta melakukan pembinaan juga pelatihan kepada kadernya”.

“Selain itu PMI juga aktif bersama Pemda dalam membantu korban bencana serta memberikan santunan kepada masyarakat yang tidak mampu dan akan terus fokus di berbagai kegiatan sosial lainnya”, ucap Bunda Ika.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua PMI Kab. Inhil juga meminta partisipasi dan peran aktif PMI Kecamatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan darah yang saat ini masih kekurangan.

Baca Juga :  Finest Gambling https://mybaccaratguide.com/mermaids-millions-slot/ enterprise Bonuses Us

Bupati Inhil sendiri dalam arahannya yang diawali dengan penyerahan piagam penghargaan kepada relawan donor darah dan Instansi yang aktif melakukan penggalangan donor darah serta bingkisan kepada pengurus dan relawan yang  pernah berjasa pada PMI Kab. Inhil menyampaikan peran strategis PMI dalam rangka membantu korban bencana serta pemenuhan kebutuhan darah khususnya di Kab. Inhil.

“Pemerintah akan selalu berkordinasi dan mendukung serta bersinergi dengan PMI dalam membantu masyarakat dan memenuhi kebutuhan darah di Kab. Inhil”, tegas Bupati.

Share :

Baca Juga

Daerah

PJS Kades Teluk Pulai Raya Tanggapi Keluhan Masyarakat Persoalan Kantin Yang Memprihatinkan

Daerah

Serap Informasi Permasalahan Dimasyarakat, Bupati Inhil HM Wardan Bersilahturahmi Dengan Forum RT/RW Dan BPD Se-Kecamatan Mandah

News

The new https://vegasplus-casino.org/ Cutesy Cooking area

Daerah

Audiensi Dengan KPU, Bupati Inhil HM Wardan Pinta Matangkan Anggaran Dan Data Pemilih Tetap
warkop nyaman

Daerah

Warkop Nyaman, Terbuka Untuk Pertandingan FF

Daerah

Rakercab Ke-1 Repdem Inhil Sukses

Daerah

Bupati HM Wardan Ajak Masyarakat Inhil Dukung Bukit Condong Dalam Nominasi API 2022
tesla

National

Pembelian Tesla Dengan Bitcoin Sudah Tidak Diterima, Bagaimana?