Home / Daerah / News

Sabtu, 6 November 2021 - 11:08 WIB

GP Ansor Inhil Laksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke-2 di Kempas

Tahtanews.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Indragiri Hilir menggelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan 2 Tahun 2021 di Masjid Baitul Mukminin Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dimulai Jumat (5/11) hingga Ahad (7/11) tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Riau.

 

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan PKD tersebut, Pengurus Pimpinan Wilayah GP Ansor Riau, Kepala Kantor Kementerian Agama Indragiri Hilir, Ketua dan Pengurus PC GP Ansor Indragiri Hilir, Kasatkorcab Banser Indragiri Hilir, KH. Imam Munawir Muhson dari Bagan Jaya, Kiyai Muhammad Mansyur dari PP Tebuireng 3 Petalongan, Forkopimcam Kempas, Muslimat NU Kecamatan Kempas, Lurah dan tokoh masyarakat Kelurahan Kempas Jaya.

Baca Juga :  Bupati Inhil HM Wardan Bangga Antusias Masyarakat Berqurban Sangat Tinggi

 

Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji dalam sambutannya menyampaikan bahwa GP Ansor adalah gambaran masa depan NU dan NU masa depan. Maka menurutnya pelaksanaan PKD ini adalah bagian dari upaya untuk mempersiapkan kader-kader Ansor menghadapi satu abad NU.

“Maka melalui PKD ini setiap kader diharapkan bisa menjadi kader-kader NU yang berkualitas, berintegritas dan kuat ideologi ke NU-annya,” tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Indragiri Hilir Syamsul Mu’arif menyampaikan bahwa PKD ini adalah jenjang pengkaderan tahap pertama di organisasi GP Ansor.

Baca Juga :  Pimpin Rapat Laporan Fisik Dan Keuangan Triwulan Ketiga, Bupati Inhil HM Wardan Pinta OPD Ikuti Aturan Kementerian

Ia juga berharap dengan kegiatan PKD ini bisa melahirkan kader Ideologis dan mempunyai karakter dan integritas yang kuat dalam menjawab tantangan zaman hari ini.

 

Senada dengan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Indragiri Hilir, H. Harun yang juga berkesempatan menyampaikan sambutan pada kegiatan pembukaan.

Ia turut mengapresiasi organisasi GP Ansor yang selama ini merupakan salah satu organisasi yang konsisten dalam menjaga amaliyah Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdliyah dan pemikiran yang moderat ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

MPT JILID II SUKSES, KETUA TEATER TANJAK: TUNGGU MPT JILID III

News

DPD PJS Jambi Sambangi Dandim 0419 Tanjung Jabung, Dalam Rangka Rencana Persiapan Pembentukan DPC PJS Tanjab Barat

Daerah

Kadin Inhil akan Laksanakan Pasar Murah Minyak Goreng Curah

Daerah

Memasuki Tahapan Pemilu Serentak 2024, KPU Tanjab Barat Membuka Help Desk Sipol

News

Sugianto Makmur Minta Pemprov Sumut Alokasikan Dana untuk Petani dan UMKM

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Malam Pembukaan Porprov Riau X Tahun 2022 Kuansing

Daerah

Hadiri Pengukuhan Serambi Bersatu, Ketua KNPI Apresiasi Lestarikan Nilai Budaya Melayu

News

Produksi LIBERIKA MUNTALA, Rudi Dan Riko Dorong Kemandirian Pemuda