Home / News

Jumat, 12 November 2021 - 05:14 WIB

Ganjar dan Ketua KPK Beri Arahan pada Kepala Daerah dalam Pencegahan Korupsi

Tahtanews.com – Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) bersama Firli Bahuri, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan kepala daerah dan pimpinan DPRD (pimwan) se-Jateng tidak melakukan berbagai tindak pidana korupsi.

 

Arahan tersebut dilakukan pada Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintregasi di Gedung Gradhika Bhakti Praja di Semarang, Kamis (11/11).

 

Kehadiran Ketua KPK diharapkan bisa menjadi pengingat mereka untuk memastikan pemerintahan berjalan dan anggaran negara dilaksanakan dengan baik.

 

“Jadi kemarin saya ditelepon Pak Firli, minta kita rapat koordinasi pencegahan korupsi, maka saya ajak semua bupati/wali kota dan pimpinan legislatif untuk ikut bersama untuk kembali mengingatkan mereka agar tidak korupsi,” ujarnya.

Baca Juga :  Suap Ketok Palu RAPBD Jambi, KPK Periksa Saksi-Saksi

 

Menurut Ganjar, koordinasi dengan KPK sudah berjalan baik di Jawa Tengah, bahkan Jateng sudah memiliki grup WhatsApp dengan para pimpinan KPK untuk keperluan konsultasi dan pencegahan tindak pidana korupsi.

 

Meski begitu, menurutnya masih banyak kegelisahan dari para kepala daerah saat berhadapan dengan aparat penegak hukum.

 

“Banyak kegelisahan kawan-kawan muncul, apalagi saat berhubungan dengan aparat penegak hukum. Sebenarnya kami ini salahnya di mana? Maka kita komunikasikan agar pencegahan korupsi benar-benar bisa dilakukan,” ujar Ganjar.

 

Ganjar mengungkapkan KPK sudah memaparkan area-area yang rawan praktik korupsi seperti jual beli jabatan, kolusi, pungutan liar, perizinan dan lainnya.

Baca Juga :  Seorang Kades Pelanduk Aktif Jadi Tersangka Dugaan Korupsi

 

Melalui Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintregasi, para kepala daerah dan pimpinan DPRD se-Jateng diharapkan bisa memahami dan berusaha sekuat tenaga untuk terjebak dalam pusaran korupsi.

 

“Semua harus mencegah itu, mudah-mudahan kawan-kawan semua jadi paham dan tidak melakukan itu. Kalau masih nekat, ya ditangkap,” ucap dia menegaskan.

 

Dalam kesempatan itu, Firli memberikan arahan terkait titik-titik potensi korupsi dan juga memberikan cara pencegahan yang bisa dilakukan kepala daerah agar tidak terjerumus dalam berbagai praktik tindak pidana korupsi.

Sumber : Gesuri.id

Share :

Baca Juga

News

Replace the Contact number On the https://22betapk.com/ Account & Exactly how It’s Utilized

Daerah

Madrasah Tsanawiyah Adakan Temu Alumni Sekaligus Seminar

News

The new https://vegasplus-casino.org/ Cutesy Cooking area

Daerah

Seorang Kades Pelanduk Aktif Jadi Tersangka Dugaan Korupsi

News

Finest Pairs And you can 21+step flowers game three Multihand Black-jack Opinion 2021

Daerah

Satuan Narkoba Polres Inhil Tangkap 2 Penjual Narkoba

Daerah

Tinjau Pasar Murah Tajaan Disperindag Inhil, Bupati HM Wardan Harapkan Tepat Sasaran

Daerah

Bupati Inhil H.M.Wardan Buka Pelatihan Siskeudes Aparatur Desa 4 Kecamatan