Home / Daerah / News

Selasa, 26 Juli 2022 - 08:53 WIB

Dianggap Rekrutmen Ketua KPUM Kacau, Latiful Ansori : Potret Buruk Demokrasi Kampus

Tahtanews.com – TANJABBAR. SejumlahMahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal tuntut Senat Mahasiswa (Sema) terkait transparansi regulasi perekrutan calon panitia Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

Dikatakan salah seorang mahasiswa Latiful Ansori, sebagai bagian dari mahasiswa meminta Sema STAI An-Nadwah Kuala Tungkal memberikan Tata Tertib (Tatib) perekrutan calon panitia KPUM dan disahkan pimpinan STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

“Seperti yang kita ketahui Pihak Sema STAI An-Nadwah telah melaksanakan perekrutan yang informasi nya sangat tidak jelas dibuktikan dengan adanya selebaran yang bulan pada Timeline pelaksanaan nya juga tidak dicantumkan dan bahkan tidak disebarkan melalui media sosial SEMA STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, ini bentuk kurangnya sosialisasi sehingga mengakibatkan informasi tidak tersampaikan merata kepada mahasiswa”. Katanya.

Baca Juga :  Mahasiswi STAI Dikabarkan Hilang Sudah 3 Hari

Merujuk pada surat keputusan Dirjen Pendis No 4961 tahun 2016, di bagian tata cara pemilihan ketua DEMA. Yaitu SEMA membentuk panitia pemilihan berdasarkan tata tertib pemilihan dan diusulkan ke pimpinan PTKI untuk penetapan. Tugas panitia melaksankan penjaringan bakal calon, penetapan calon, dan pelaksanakaan pemilihan ketua DEMA.

“Sampai hari ini, kita tidak menerima tatib terkait regulasi mengenai perekrutan KPUM dan lain-lain yang ditanda tangani langsung oleh pimpinan STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Bahkan ada beberapa kawan-kawan yang turut mendaftar untuk mencalonkan diri ditolak dengan alasan pendaftaran telah ditutup sedangkan letak kesalahannya sudah sangat jelas bahwa SEMA tidak menyertakan bulan pada Timeline pendaftaran dan selebaran itupun ditempel beberapa hari pendaftaran akan ditutup.” Tambahnya.

Baca Juga :  Ketua KNPI Terpilih Menyambangi Bupati Tanjab Barat Untuk Segera Lakukan Pelantikan

Kemudian, pada tgl 16 Juli 2022 menurut SEMA STAI berdasarkan selebaran yang ditempel adalah proses verifikasi berkas pencalonan dan pada tgl 17 adalah penetapan Ketua terpilih. Namun, sampai hari ini hasil dari verifikasi berkas dan hasil penetapan ketua terpilih tidak dipublikasi yang kemudian ini menjadi pertanyaan untuk kita semua kenapa hasil dari verifikasi tidak dipublikasikan di media. (str)

Share :

Baca Juga

Daerah

GMNI Inhil Adakan Nonton dan Bedah Film “American Dream”
Idul FItri Ke-4, Kuala Indah, Sungai Gebar

News

Idul Fitri Ke-4, Begini Suasana Penyebrangan Kuala Indah-Sungai Gebar

Daerah

Kecelakaan Speedboat Air Tawar Dan Pompong, 3 Orang Meninggal Dunia

Daerah

Bupati Inhil Hadiri Acara Ramah Tamah dan Jamuan Makan Malam Bersama Pemprov Riau Beserta Pangdam I/BB

Daerah

Hadiri Pembukaan Festival Pacu Jalur 2022, Bupati Inhil HM Wardan Dukung Kuansing Jadi Wilayah KSPN

News

Ireland Compared to nouvelles machines à sous gratuites sans téléchargement Portugal Playing Offer

News

The 5 best davis cup glasgow tickets Gambling Systems

Daerah

Tak Dapatkan Perbup Parkir Di Bagian Hukum Setda, Sekjen GKRM Pinta Ke Dinas Perhubungan