Home / Daerah / News

Selasa, 26 Juli 2022 - 08:53 WIB

Dianggap Rekrutmen Ketua KPUM Kacau, Latiful Ansori : Potret Buruk Demokrasi Kampus

Tahtanews.com – TANJABBAR. SejumlahMahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal tuntut Senat Mahasiswa (Sema) terkait transparansi regulasi perekrutan calon panitia Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

Dikatakan salah seorang mahasiswa Latiful Ansori, sebagai bagian dari mahasiswa meminta Sema STAI An-Nadwah Kuala Tungkal memberikan Tata Tertib (Tatib) perekrutan calon panitia KPUM dan disahkan pimpinan STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

“Seperti yang kita ketahui Pihak Sema STAI An-Nadwah telah melaksanakan perekrutan yang informasi nya sangat tidak jelas dibuktikan dengan adanya selebaran yang bulan pada Timeline pelaksanaan nya juga tidak dicantumkan dan bahkan tidak disebarkan melalui media sosial SEMA STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, ini bentuk kurangnya sosialisasi sehingga mengakibatkan informasi tidak tersampaikan merata kepada mahasiswa”. Katanya.

Baca Juga :  Polda Riau Musnahkan 86 KG Lebih Sabu

Merujuk pada surat keputusan Dirjen Pendis No 4961 tahun 2016, di bagian tata cara pemilihan ketua DEMA. Yaitu SEMA membentuk panitia pemilihan berdasarkan tata tertib pemilihan dan diusulkan ke pimpinan PTKI untuk penetapan. Tugas panitia melaksankan penjaringan bakal calon, penetapan calon, dan pelaksanakaan pemilihan ketua DEMA.

“Sampai hari ini, kita tidak menerima tatib terkait regulasi mengenai perekrutan KPUM dan lain-lain yang ditanda tangani langsung oleh pimpinan STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Bahkan ada beberapa kawan-kawan yang turut mendaftar untuk mencalonkan diri ditolak dengan alasan pendaftaran telah ditutup sedangkan letak kesalahannya sudah sangat jelas bahwa SEMA tidak menyertakan bulan pada Timeline pendaftaran dan selebaran itupun ditempel beberapa hari pendaftaran akan ditutup.” Tambahnya.

Baca Juga :  Polsek Batang Tuaka Gelar Vaksinasi di GOR Setia Bakti Sungai Piring

Kemudian, pada tgl 16 Juli 2022 menurut SEMA STAI berdasarkan selebaran yang ditempel adalah proses verifikasi berkas pencalonan dan pada tgl 17 adalah penetapan Ketua terpilih. Namun, sampai hari ini hasil dari verifikasi berkas dan hasil penetapan ketua terpilih tidak dipublikasi yang kemudian ini menjadi pertanyaan untuk kita semua kenapa hasil dari verifikasi tidak dipublikasikan di media. (str)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Bupati HM Wardan Kenakan Pakaian Adat Melayu

News

1 Jam Banjir Tak Surut, Wali Kota Medan Copot Pejabat Dinas PU

Daerah

GMNI Inhil Sukses Laksanakan PPAB

News

Finest Pairs And you can 21+step flowers game three Multihand Black-jack Opinion 2021

Daerah

Rapat Paripurna Milad Inhil Ke-57 Bupati Inhil HM Wardan Sampaikan Keseriusan Pemda Sejahterakan Masyarakat

Daerah

Polres Inhil Peduli, Bagikan Nasi Kotak untuk Tukang Becak

Daerah

Sambut Dispersip Riau, Wabup Siap Dukung Program Pembinaan Perpustakaan dan Pengelolaan Kearsipan
Pasar

Daerah

Pasar Jum’at (Sejak Tahun 80-an) Di Parit Deli