Home / Daerah / News

Jumat, 17 September 2021 - 11:23 WIB

Dandim 0314/Inhil : Toleransi Umat Beragama Sangat Penting

Tahtanews.com – INDRAGIRI HILIR, – Kodim 0314/lnhil gelar kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah teritorial Kodim 0314/lnhil, Guna mempererat kerukunan antar umat beragama.

Kegiatan ini diadakan di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu. Jum’at, (17/09/2021).

Dalam sambutanya Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dini dan mencegah terjadinya konflik sosial antar umat beragama di lndonesia khususnya di wilayah Kabupaten lndragiri Hilir.

“Seperti yang kita ketahui bahwa bangsa lndonesia ini adalah bangsa yang sangat majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku,agama,bahasa,adat dan budaya yang beraneka ragam namun kita harus dapat hidup menjadi satu dibawah atap yang sama dalam bingkai NKRl dan hidup rukun di dalamnya,” ungkap Dandim.

Oleh karenanya, hampir diseluruh intansi khususnya pertikal, selalu mempunyai kegiatan bmyang bertujuan untuk membina keragaman itu, khususnya keragaman hidup beragama, Seperti yang dilakukan hari ini di instansi TNl.

Baca Juga :  Polsek Batang Tuaka Gelar Vaksinasi di GOR Setia Bakti Sungai Piring

Ada 5 hal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang tidak dilimpahkan ke daerah salah satunya adalah agama. Agama ini sudah merupakan kebijakan dari pemerintah pusat dan ini sudah tertuang didalam landasan hukum yang dianut. Didalam landasan konstitusional, dalam Undang undang sudah disebutkan didalam pasal 28 dan 29 semuanya ini adalah dalam rangka untuk Bangsa lndonesia ini bisa hidup rukun meskipun berbeda beda agama.

“Toleransi umat beragama ini sudah kita gaungkan, sudah kita gelorakan sejak Negara ini berdiri. Namun tentunya dengan berbagai macam dinamika kehidupan, dengan perkembangan jaman dan semakin majunya tekhnologi, hal ini tetap harus kita lakukan secara konsisten dan berkesinambungan,” tukasnya.

Baca Juga :  Fairy Photographs, linked here Stock Photos & Vectors

Karena kalau tidak, maka tidak tahu bagaimana pengaruh pengaruh globalisasi apalagi yang menimpa generasi muda yang dapat merasuk kedalam kehidupan beragama. Ini yang harus di jaga dan di pelihara terus menerus sehingga kegiatan kegiatan yang dapat menimbulkan kerukunan umat beragama untuk saling mengingatkan tentu selalu dilakukan.

“Kita harus terus gelorakan ini untuk mencegah kemungkinan terjadinya konflik antar umat beragama di negara kita. Untuk kita terus bisa berjalan bersama berdampingan meskipun berbeda agama dengan cara hidup saling menghargai dan saling menghormati antar sesama,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari setiap agama yang ada di wilayah Kabupaten lnhil, perwira staf Kodim 0314/lnhil, Subdenpom Tembilahan, Minvetcad Tembilahan dan perwakilan anggota dari Koramil Koramil jajaran serta PPM dan FKPPl Kabupaten Inhil.

 

Press release : Humas Kodim 0314/Inhil

Share :

Baca Juga

Daerah

GMNI Inhil Sukses Laksanakan PPAB

Daerah

Bupati Inhil Membuka Pelatihan Sipades Versi 2.0 Berbasis Online

Daerah

Bupati HM Wardan Buka MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2022

Daerah

Hadiri HUT Kelurahan Kempas Jaya Ke-46 Th 2022, H.Syamsudin Uti Serahkan Satu Unit Ambulance

Daerah

Buka Musda Ke VIII MUI Inhil Tahun 2022, Bupati Inhil HM Wardan Harapkan Ulama Dan Umaro Bersinergi Bangun Inhil

Daerah

Ketua KNPI Terpilih Menyambangi Bupati Tanjab Barat Untuk Segera Lakukan Pelantikan

Daerah

Sat Lantas Polres Inhil Luncurkan Layanan Antar BPKB (BPKB Delivery)

News

Blackjack Online https://lariviera-casino.org/ Games No Downloads