Home / Daerah / News

Minggu, 15 Mei 2022 - 10:45 WIB

Burung Berkicau Bupati Cup Indragiri Hilir Resmi Dibuka Bupati Inhil

Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan secara langsung meresmikan Perlombaan Burung Berkicau Bupati Cup Indragiri Hilir tahun 2022 yang bertempat di Venue Futsal Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Minggu (15/5).

Turut hadir Kapolres Inhil, AKBP DIAN Setiawan dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Budaya, Junaidi, S.Sos.

Dalam perlombaan tersebut, Peserta lomba yang hadir tidak hanya dari Kabupaten Indragiri Hilir tetapi juga berasal luar daerah seperti Sumatera Barat, Jambi, Medan, Dumai dan Bengkulu.

Baca Juga :  Serap Informasi Permasalahan Dimasyarakat, Bupati Inhil HM Wardan Bersilahturahmi Dengan Forum RT/RW Dan BPD Se-Kecamatan Mandah

Terlihat sangat meriah acara itu, berbagai macam burung di-ikut sertakan dalam perlombaan ini, diantaranya Murai batu, Murai hijau, Kacer, Serindit, Lovebird, Kolibri, Kenari dan Kapas tembak.

Festival burung berkicau selain menjadi sarana hiburan juga sebagai upaya memelihara keanekaragaman hayati dan alternatif dalam membantu pengembangbiakan populasi burung karena memiliki nilai penyelamatan spesies unggas.

Bupati Inhil berharap agar nantinya ada penangkaran-penangkaran untuk melestarikan spesies burung-burung yang ada di Inhil.

“Kepada para pencinta burung, kami berpesan untuk tidak melakukan usaha ilegal dengan menangkap atau memburu burung yang dilindungi pada habitat aslinya, sehingga populasi burung tetap terjaga.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Inhil HM Wardan Sambut Kedatangan 301 Jemaah Haji Inhil

Selanjutnya, Orang nomor satu di Inhil itu juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang datang dari dalam maupun luar kota.

“Semoga Festival burung pada tahun berikutnya dapat diselenggarakan dengan lebih meriah dan mengharumkan nama Indragiri Hilir di kancah Nasional serta dapat meningkatkan tali silahturahmi. Aamiin.” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

PMII Komisariat

Daerah

PMII Komisariat STAI An-Nadwah Laksanakan MAPABA Ke-24

Daerah

Wanhar Dikukuhkan Sebagai Ketua DPD IKA Unri Inhil Periode 2022-2026 Oleh Ketua DPP IKA Unri

News

Polda Riau Musnahkan 86 KG Lebih Sabu
Angin Kencang

News

Angin Kencang Menghantam Penumpang Sped Boat

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Bersama Unsur Forkopimda Tinjau Ruas Jalan Bekawan-Belaras Mandah

Daerah

Bengkres akan Pentaskan Balada PKL Malam Minggu Mendatang

Daerah

Vaksin Mobile KSKP Tembilahan, Warga : Tak Susah-Susah Lagi Vaksin di Luar

News

Publication Out of Ra Position https://parimatchworld1.com/ Features, How to Play, Mobile Version