Home / Daerah / News

Senin, 16 Mei 2022 - 23:40 WIB

Bupati Inhil Membuka Pelatihan Sipades Versi 2.0 Berbasis Online

Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan membuka pelatihan Sistem Pengelolaan Aset Desa (Sipades) Versi 2.0 berbasis online yang diselenggarakan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kec. Kateman, Pulau Burung, Teluk Belengkong dan Pelangiran di Ballroom Hotel New Hollywood Pekanbaru, Senin malam 16/05/2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis PMD Dukcapil Prov. Riau, Korwas BPKP perwakilan Prov. Riau, Kadis PMD Kab. Inhil serta Faskab DMIJ Plus Terintegrasi Kab. Inhil juga Camat Kateman, Pulau burung, Teluk belengkong dan Pelangiran serta Kades yang bersangkutan.

Peserta pelatihan ini sendiri diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari unsur Sekretaris Desa dan Kaur Umum dalam Pemerintahan Desa dari masing – masing Desa dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai aplikasi sipades sehingga bisa diterapkan / diaplikasikan di wilayahnya masing – masing.

Baca Juga :  Bupati Inhil HM Wardan Sidak Kehadiran ASN Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H

Pelatihan Sipades Versi 2.0 Berbasis Online ditandai dengan penyematan tanda peserta dan dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Bupati Inhil sebagi tanda dimulainya pelatihan Sistem Pengelolaan Aset Desa (Sipades) Versi 2.0 berbasis online.

Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasihnya kepada penyelenggara mengingat pentingnya pelaksanaan acara ini.

Baca Juga :  Bupati Inhil HM Wardan Sambut Kunker Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal

“Pengelolaan aset desa sama halnya dengan pengelolaan aset di kabupaten, dengan prinsip transparan, akuntabel, dan penggunaan/pemanfaatannya harus dapat dipertanggung jawabkan”, ucap H. M. Wardan dihadapan peserta yang mengikuti pelatihan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati juga menitipkan pesan kepada Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan selaku pemegang kekuasaan pengelolaan aset desa agar tepat dalam perencanaan dan menggunakan serta memanfaatkan aset desa yang ada sesuai dengan kegunaannya serta menginvertarisir secara teliti dan tidak fiktif dalam pengadaan dan pencatatannya.

“Pergunakanlah aplikasi ini sebagai sarana mempermudah kita dalam pengelolaan aset desa.” tutup Bupati.

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua KNPI Terpilih Menyambangi Bupati Tanjab Barat Untuk Segera Lakukan Pelantikan

Daerah

Plt Kadis PMD Tanggapi Soal Penjualan Speed Boat Yang Dilakukan Oleh Mantan Kades Teluk Pulai Raya

Daerah

Kabupaten Inhil Dapat Penghargaan Kategori Madya Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022

Daerah

BPN Tanjab Barat Tanggapi Sebanyak 482 Sertifikat Bidang Tanah Sudah Berjalan Terjadi Kendala Untuk Mencapai Target Tahun Ini.

Daerah

Tepati Janji, Bupati Inhil HM Wardan Serahkan Bonus Kepada Pemenang Mtq-40 Prov Riau

Daerah

Tungkal Creative Movement Lakukan Aksi Galang Dana

Daerah

DPAD Inhil Minta Waktu Ketika Didesak Tunjukkan Bukti Persetujuan Melanjutkan Pembangunan Gedung “UNISI”

Daerah

Hadiri Pelantikan Pengurus APDESI Inhil, Bupati HM Wardan Pinta Buat Program Kerja Untuk Kemajuan Daerah