Home / Daerah / News

Kamis, 19 Mei 2022 - 23:03 WIB

Bupati Inhil HM Wardan Sampaikan Isu Strategis Rencana Pembangunan Dalam Konsultasi Publik Penyuluhan RTRW

Pekanbaru – Bupati Inhil HM.Wardan mengikuti Konsultasi publik ke-1 penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Provinsi Riau TH 2022-2024.

Rapat yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Primere Pekanbaru, Kamis (19/5/2022) dibuka lansung Gubernur Riau Drs.Syamsuar, M.Si, turut hadir Unsur Pimpinan Forkopimda Provinsi Riau, Deputi Bidang Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kementerian Perekonomian RI, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Bupati dan Walikota Se-Provinsi Riau, tim penyusun RTRW dan KLHS RTRW Provinsi Riau, beberapa pimpinan OPD Provinsi Riau, tokoh masyarakat, Perwakilan Kementerian/Lembaga/Instansi/NGO/LSM/Organisasi masyarakat dan Profesi, Akademisi, para perwakilan BUMN, BUMD dan swasta di Provinsi Riau

Baca Juga :  Sejalan Dengan Program Pemda, Bupati Inhil HM Wardan Apresiasi Keberadaan Ponpes Daarul Rahman Tembilahan

Gubernur Riau H.Syamsuar dalam sambutannya mengatakan bahwa konsultasi publik ini merupakan sarana dialog untuk menjaring seluruh informasi, saran maupun masukan dari berbagai pihak guna menjadi pertimbangan dalam penyempurnaan konsepsi rencana yang telah disusun.

“kita harus mampu menjawab tantangan baik lokal dan regional dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan kolaborasi, meningkatkan daya saing, serta memanfaatkan berbagai peluang yang ada untuk melangkah maju menuju masa depan yang lebih baik,” Ujar H.Syamsuar.

Sementara itu Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan pada kesempatan tersebut menyampaikan isu strategis rencana pembangunan di Inhil diantaranya; Pembangunan kabel listrik bawah laut di kecamatan Pulau Burung, beberapa wilayah pemukiman Masyarakat yang masih banyak termasuk wilayah kawasan hutan, rencana pembentukan kawasan Industri Kuala Gaung di Kecamatan Gaung, Rencana Zona wilayah pesisir, Concong, Pulau Cawan sebagai wilayah lundung, pembentukan kawasan ekosistem di Pulau Batu Kecamatan Concong.

Baca Juga :  Jadi Khatib Jum'at Masjid Besar Nurul Jama'ah, Bupati Inhil HM Wardan Ajak Jamaah Hijrah Mendidik Anak

Pada kesempatan tersebut, beliau uga menyampaikan beberapa wilayah Inhil yang sering terjadi bencana alam berupa lonsor yang menyebabkan perubahan ekosistem.

Untuk di ketahui pada kosultasi publik ini, Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan dan didampingi Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bappeda dan Kadis PU serta beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Share :

Baca Juga

Daerah

Gelar Pembinaan Fisik dan Jasmani Rutin Mingguan, Lapas Tembilahan Perkuat Imunitas

News

Hanya Ada Satu Nama Tunggal Calon Panglima TNI Dalam Surat Presiden

Daerah

Bupati Inhil Resmi Membuka Acara Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)

News

Gambling establishment casino minimum deposit $1 On the web Trial Slots

Daerah

Silaturahmi Tiga Pilar PDI Perjuangan

Daerah

Kapolres Inhil Hadiri Buka Puasa Bersama IWO dan Santunan Yatim serta Mustahik

News

Angin Segar Bagi Pelaku UKM, Realisasi Penyaluran Program BPUM 2021 Capai 99,2 Persen

Daerah

Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tekan Laka Lantas di Inhil, Hingga Nol Kasus