Home / Daerah / News

Sabtu, 26 November 2022 - 18:07 WIB

Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Jembatan Beton Dusun Sei. Jidaud Dan Perumahan Suku Anak Dalam

Kemuning Inhil,- Dalam Kunjungan kerjanya DiKecamatan Kemuning, Bupati Inhil HM WARDAN Berkesempatan Meresmikan Jembatan Beton Dusun Sungai Jidaud Desa Batu Ampar dan Meresmikan Perumahan Komunitas Adat Terpencil Suku Anak Dalam pada kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning, Sabtu (26/11).

Peresmian Jembatan Beton pada dusun sungai Jidaud ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, selain untuk memperlancar akses lalu lintas, juga sebagai akses memperlancar perekonomian dalam mengangkut hasil pertanian, karna Jembatan sebelumnya sudah dianggap tidak layak untuk dilalui oleh unit kendaraan yang bertonase berat.

Pembangunan jembatan beton dusun Sungai Jidaud merupakan program pembangunan  Pemberdayaan masyarakat desa tahun anggaran 2022 dan di kerjakan secara swakelola.

Baca Juga :  Puncak HUT Riau Ke- 65, Syekh Abdurrahman Ya’qub Di Anugrahi Tokoh Dan Pejuang Riau Tahun 2022

“Alhamdulillah Jembatan Beton Dusun Sungai Jidaud telah rampung dikerjakan dan siap untuk dimanfaatkan, Semoga dengan adanya jembatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” Ungkap Bupati HM WARDAN.

Setelah meresmikan Jembatan Beton Dusun Sungai Jidaud, Bupati Inhil HM WARDAN langsung bergerak menuju kelurahan Selensen guna meresmikan secara langsung  Meresmikan Perumahan Komunitas Adat Terpencil Suku Anak Dalam.

Perumahan Komunitas Adat Terpencil Suku Anak Dalam, merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, dimana kabupaten Indragiri hilir mendapatkan jatah sebanyak 27 unit Rumah.

Baca Juga :  Kampung Inggris Pare Dijadikan Eduwisata, Bupati Kediri Akan Gelontorkan Dana Rp41 Milyar

Selain meresmikan 27 unit rumah, Bupati HM WARDAN juga menyerahkan bantuan sosial berbentuk dana senilai 3 juta rupiah per kepala keluarga dan berbentuk Sembako.

“Permukiman Rumah Layak Huni (RLH) untuk warga Suku Kubu Komunitas Adat Terpencil (KAT) merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat terpencil,” Tambah Bupati Inhil HM WARDAN.

Pada kegiatan peresmian jembatan beton dan peresmian perumahan Komunitas Adat Terpencil Suku Anak Dalam, Bupati Inhil HM WARDAN didampingi oleh Dandim 0314 Inhil, Perwakilan Kementerian Sosial, Kepala OPD Pemkab Inhil terkait, Camat Kemuning, Lurah Selensen serta Rombongan lainnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Perkenalkan Hutan Mangrove Lewat Sosial Media

News

Rencana Penimbunan Jalan Oleh Pemprov, DPRD Prov Jambi Dukung Penuh

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Ekspose Kegiatan Pemurnian Dan Pengembangan Padi Spesifik
fast food

News

Fast Food Tak Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Terima Silaturahmi Investor Malaysia Bersama Jajaran PT.KIG

News

Jonathan Pembuka dan Penutup Kiprah Indonesia Menjuarai Thomas Cup 2021

Daerah

Pemkab Inhil Terima Anugerah Akuntabilitas Keuangan Nasional Atas Raihan WTP Lima Kali Berturut-Turut

Daerah

Silaturrahmi Ke Desa Rawang Binjai, Ketua DPD HKTI Riau Serahkan Bibit Mangga Dan Kelapa