Home / Daerah / News

Minggu, 22 Mei 2022 - 13:42 WIB

Bupati Inhil HM Wardan Perkenalkan Hutan Mangrove Lewat Sosial Media

Pada akun sosial media Muhammad Wardan, terlihat pemaparan mengenai Hutan Mangrove yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, mulai dari luas sebarannya hingga potensi wisata dan pengembangannya. Berikut tulis akun Bupati Inhil tersebut.

Hutan Mangrove atau lebih dikenal dengan hutan bakau di Kabupaten Indragiri Hilir sudah tumbuh dan berkembang dengan sendirinya secara alami. Di Indonesia terdapat lebih kurang 79 jenis Mangrove,  60 jenis diperkirakan ada di Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya di Pulau Cawan Kecamatan Mandah. 60 persen bakau di Pulau Cawan masih terdapat pohon besar dan beberapa jenis diantaranya tidak terdapat di daerah lain.

Baca Juga :  Dodit Punya Koleksi Moge Bernilai Milyaran Rupiah

Kekayaan ekosistem hayati hutan mangrove ini tumbuh liar sekitar 40 km persegi di kawasan ekowisata Pantai Solop, menjadi bagian dari 100 ha lebih dan diperkirakan telah berusia puluhan tahun. Kawasan hutan mangrove ini sudah menjadi daya tarik alami bagi sejumlah wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hutan mangrove ini juga dipercantik dengan berbagai flora dan fauna yang hidup di dalamnya, seperti teruntum bunga putih, teruntum bunga merah, piyai, bakau minyak atau daek, lenggadai, kedabu, tumu, perepat, nyirih, nyirih batu, tengar dan api-api, elang bondol, elang laut, bangau tontong dan monyet-monyet yang bergelayut di pohon akan sangat mudah dijumpai di balik rerimbunan hutan mangrove.

Baca Juga :  1 Jam Banjir Tak Surut, Wali Kota Medan Copot Pejabat Dinas PU

Wisata hutan mangrove juga menjadi promosi untuk memperkenalkan Kabupaten Indragiri Hilir kepada dunia luar. Ini berkat untuk kita, sudah seharusnya kita jaga untuk kelestarian ekosistem hutan magrove dan juga sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah.

Dirilis pada Minggu, (22/5/2022).

Share :

Baca Juga

Daerah

Sat Lantas Polres Inhil Luncurkan Layanan Antar BPKB (BPKB Delivery)
kopi hitam

News

6 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula!

Daerah

Hadiri Pengukuhan Serambi Bersatu, Ketua KNPI Apresiasi Lestarikan Nilai Budaya Melayu

Daerah

Safrudin : Pentingnya Berfikir Kritis

Daerah

Polres Inhil Bagikan Sembako untuk Panti Asuhan Puri Kasih Tembilahan

News

Free Revolves No deposit No Choice An siberian storm slot machines informed Totally free Revolves Publication

News

The 5 best davis cup glasgow tickets Gambling Systems

News

Ireland Compared to nouvelles machines à sous gratuites sans téléchargement Portugal Playing Offer