Home / Daerah / News

Selasa, 13 September 2022 - 08:41 WIB

Buka Rakerda LAMR Inhil 2022, Bupati HM Wardan Harapkan Peran Aktif LAMR Inhil Lestarikan Budaya Dan Adat Melayu Riau

TEMBILAHAN- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP selaku datuk Seri Setia Amanah Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Inhil membuka secara langsung rapat kerja (Raker) LAMR yang bertema Wujudkan tata kelola kelembagaan LAMR menuju Inhil bermarwah dan bermartabat, Bertempat di Aula Hotel Harmoni, Senin Malam (12/9).

Rapat ini bertujuan untuk membahas serta menyusun program kerja LAMR Inhil untuk masa akan datang dan di ikuti sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari LAMR Kabupaten dan Kecamatan, dan akan di laksanakan selama 2 hari di mulai pada tanggal 12 hingga 13 September 2022.

Dalam sambutannya Datuk Seri Setia Amanah Drs HM Wardan MP mengharapkan pembahasan pada raker ini lebih di tujukan kepada isu yang strategis sehingga akan menghasilkan sesuatu program yang sangat di butuhkan.

Baca Juga :  Kapolres Inhil Pimpin Upacara Tabur Bunga, HUT Korps Polairud Ke-71

“Tak perlu pembahasan yang muluk muluk, kita bahas sesuatu yang urgent sehingga hasil nya nanti akan sangat efektif dalam upaya kita menciptakan Inhil yang bermarwah dan bermartabat,” ungkap HM Wardan.

Beliau juga mengharapkan peranan aktif LAMR  dalam upaya mengemban, mengamalkan, memelihara dan membela nilai-nilai luhur adat istiadat serta membela kepentingan masyarakat adat melayu Riau dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta dalam menyatukan masyarakat melayu dan berbagai etnis di bumi sri gemilang ini dalam pembangunan kabupaten Inhil.

“Saya berharap agar pengurus LAMR kabupaten Inhil dapat terus memajukan LAMR, sehingga dapat memperkokoh rasa persaudaraan anggota masyarakat adat yang menjadi penyokong utama adat istiadat dan budaya melayu Riau serta mengamalkan nilai-nilai adat, sehingga memiliki kemampuan menyatukan dan mendorong masyarakat di negeri seribu parit ini guna mempercepat keberhasilan pembangunan dan pencapaian visi misi kabupaten Inhil,” harapnya.

Baca Juga :  Silaturrahmi Ke Desa Rawang Binjai, Ketua DPD HKTI Riau Serahkan Bibit Mangga Dan Kelapa

Turut hadir unsur-unsur dalam acara tersebut forkopimda,Timbalan ketua umum MKA LAMR provinsi Riau datuk seri Rustam efendi serta pengurus, ketua umum MKA LAMR Inhil datuk seri H. Ferriyandi, ketua umum DPH LAMR Inhil datuk seri H Said Syarifuddin,Timbalan ketua umum LAMR INHIL datuk H. Afrizal, beberapa pimpinan OPD, ketua MKA dan DPH LAMR kecamatan Se-kabupaten inhil serta undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

News

Penyaluran BLT Desa Sungai Ambat Dinilai Tak Tepat Sasaran

Daerah

Bupati HM Wardan Lantik Pejabat Administrator Dan Pengawas Di Lingkungan Pemkab Inhil, Berikut Nama-Namanya

Ekonomi

Bedah Rumah Presisi Polres Indragiri Hulu Untuk Janda Miskin, AKBP Alponso Letakkan Batu Pertama

Daerah

Saipudin Ikhwan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PAC GP Ansor Tembilahan

Daerah

Pimpin Rapat Laporan Fisik Dan Keuangan Triwulan Ketiga, Bupati Inhil HM Wardan Pinta OPD Ikuti Aturan Kementerian

Daerah

Bupati Instruksikan Kepada Tim Verifikator Untuk Dapat Mengumumkan Tahapan Pemilu 2024 Sampai Kepelosok Desa
Ratusan - Masyarakat

News

Ratusan Masyarakat Hadiri Peringatan Haul

Daerah

Sukseskan Program Inhil Satu Data, Bupati HM Wardan Buka Rakorda Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022