TahtaNews.Com

TahtaNews.com

Damkar Inhil Berhasil Evakuasi Ular Sanca Batik di Drainase Kota Tembilahan

Tahtanews.com- Ular Sanca Batik dengan Panjang 5 Meter dan Berat 75 kg berhasil dievakuasi Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir di RT. 06 RW. 04 di Jalan Papadaan Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan, Selasa (7/12/2021).

 

Upaya evakuasi tersebut berawal dari adanya laporan Opi (35) yang datang ke Posko melaporkan ada ular di Jl. Papadaan Sungai Beringin Tembilahan. Mendapat laporan itu, Danru II Piket Posko Damkar langsung beraksi cepat menurunkan tim dengan peralatan dan APD lengkap untuk melakukan Evakuasi.

 

Pada saat tiba di lokasi, tim sempat kesulitan karena ular berada di dalam Drainase yang dalam dan kondisi air Pasang.

 

“Setelah ditunggu beberapa menit tim melihat kepala ular muncul ke permukaan sehingga dengan cepat tim langsung melakukan evakuasi,” kata H Eddiwan Shasby, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Rabu (8/12/2021).

 

Evakuasi ular sanca batik ini dimulai pada Pukul 21.00 Wib dan telah berhasil dievakuasi oleh tim TRC DPKP Inhil pada pukul 21.38 Wib.

 

Kadis Damkar Inhil juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap hewan buas yang akhir-akhir ini sering muncul.

 

“Pertama kurangi aktivitas tidak penting di tepian Sungai yang Buaya itu sering muncul, kemudian ketika melihat buaya tersebut usahakan menjauh serta segera melapor ke Kantor DKPP Inhil. Tidak hanya Buaya, hewan lain seperti Ular, Biawak dan lain sebagainya juga dilaporkan, sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan,” Kata H. Eddiwan Shasby.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.