TahtaNews.Com

TahtaNews.com

Dinas Koperasi dan UKM Inhil Lakukan Pembinaan Pengurus Koperasi

Tahtanews.com – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar acara Pembinaan Pengurus Koperasi melalui Tata Kelola Koperasi dengan Penerapan Teknologi Informasi secara Digital di

Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah. Sabtu (27/11/2021).

 

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ir. H. T. Eddy Efrizal, MP selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Indragiri Hilir

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Narasumber, Kepala Bidang Perizinan dan Kelembagaan, Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi, Kepala Seksi Perizinan, Pengurus dan Pengawas Koperasi Jaya Bersama IKKS, Pendamping Koperasi dan UKM, dan Peserta Pembinaan.

 

Adapun Peserta yang hadir adalah dari KSP Usaha Bersama, Kop. Tanjak Gemilang Berseri, Kop. Cita Harapan, KPRI Husada, Kopwan Dewi Sri, Kop. Agroexstensia, Kop. Sawita, Koppas Kasuma, KPRI Kencana, Kop. Amanah, LAM, Kop. Anggiat Maju, Kop. AlMuhajirin, KPRI Sejawat, KSP Serantau dan Kopwan Mawar.

 

Selanjutnya, Kepala Dinas Koperasi mengatakan bahwa pihaknya akan gencar meningkatkan pengetahuan dan pengembangan Koperasi secara modern.

Hal tersebut sesuai dengan dikeluarkannya surat edaran Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2021 tanggal 25 Mei 2021 Tentang Pengembangan Koperasi modern.

 

“Pemerintah berupaya mendorong proses percepatan koperasi modern yang sehat kuat dan mandiri sehingga mampu berkontribusi nyata bagi peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat serta perekonomian nasional terutama dalam masa pandemi seperti saat ini” terangnya saat sambutan.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Buchari, SH, mengatakan bahwa Dana kegiatan ini bersumber dari Dana Pendidikan masing-masing Koperasi.

 

Untuk diketahui, Narasumber dalam acara tersebut adalah Yulida Purba, SE., MH, Guntur, SE dan Atrapinus.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.