Sugianto Makmur Minta Pemprov Sumut Alokasikan Dana untuk Petani dan UMKM

Tahtanews.com – Sugianto Makmur, anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) meminta Pemerintah Provinsi Sumut (Pemrovsu) mengalokasikan anggaran bantuan keuangan provinsi (BKP) ke Kabupaten Langkat dan Kota Binjai.

Hal tersebut akan digunakan untuk memperbaiki infrastruktur dan fasilitas publik serta membantu petani dan pelaku UMKM.

 

“Dari hasil reses ke beberapa desa di Kabupaten Langkat yang lalu, banyak permasalahan yang mendesak perlu ditangani dengan menggunakan anggaran BKP dan dilaksanakan OPD provinsi. Seperti di Kecamatan Secanggang, masyarakat butuh bantuan hewan ternak, alat pertanian dan bantuan UMKM,” kata anggota Tim XII Reses DPRD Sumut, Sugianto Makmur, kepada wartawan, Senin (22/11).

 

Di bidang infratruktur, kata Sugianto, masyarakat butuh perbaikan dan pengaspalan Jalan Secanggang sepanjang 1 km, perbaikan jalan utama sepanjang 2 km di Kelurahan Hinai. Kemudian perbaikan rumah-rumah ibadah dan perbaikan sekolah PUD di Desa Sungai Ular, Kecamatan Secanggang.

 

Hal lain yang perlu jadi prioritas anggaran BPK, kata Sugianto, masyarakat Kecamatan Padang Tualang butuh pengaspalan jalan utama Desa Bukit Sari sepanjang 3 km dan menuju Dusun Semorondono Alur gedung sepanjang 4 km. Selain itu, dibutuhkan perbaikan drainase di Kecamatan Gebang di samping jalan protokol Tanjungpura-Banda Aceh. Begitu juga drainase riol agar direhab menjadi jembatan, sehingga alur air dapat mengalir tanpa hambatan.

 

“Di Kecamatan Hinai, perlu pengaspalan hotmix di Jalan Berdikari dan Jalan Rambutan. Juga pembronjongan di sepanjang sungai yang ada di Desa Sei Litur Tasik di Kecamatan Sawit Seberang dan pengaspalan jalan-jalan di Kecamatan Sawit Seberang yang butuh bantuan dengan menggunakan anggaran BKP untuk Kabupaten Langkat,” kata politisi PDIP ini.

 

Di bidang pertanian, masyarakat Langkat butuh bantuan bibit tanaman unggul. Selama ini bibit bantuan diberikan pemerintah selalu tidak tumbuh. Juga meminta harga pupuk dan pestisida untuk padi diturunkan serta bantuan jetor dan alat-alat pertanian lainnya.

Baca Juga :  Ketua Repdem : Kita Wujudkan Kemenangan Hattrick PDI Perjuangan

 

Sumber : Gesuri.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.