TahtaNews.Com

TahtaNews.com

IWSS Tanjab Barat Melakukan Maulid Nabi Muhammad SAW

Tahtanews.com – Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) telah menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di jalan Sriwijaya (samping KUA) Kuala Tungkal pada Minggu, (14/11/21).

IWSS merupakan sayap dari Organisasi Masyarakat (Ormas) dari Sulawesi Selatan yaitu, Kerukunan Kekeluargaan Sulawesi Selatan (KKSS).

Antusias dan kekompakan anggota IWSS terlihat, dengan penampilan berseragam serba putih.

Rangkaian dari acara tersebut terhitung sekitar pukul 14.30 WIB s/d pukul 17.00 WIB. Adapun puncak acara Maulid Nabi Muhammad SAW adalah, Mauizatul hasanah oleh Ust. Bahtiar.

Dalam penyampaian nya Ia mengatakan, kegiatan semacam ini merupakan bentuk rasa cinta umatnya kepada baginda Nabi Muhammmad SAW.

“Silahkan berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan seperti kelompok IWSS ini, rutin melakukan hal yang positif untuk mengharapkan Ridhonya,” ungkap Bahtiar

Selesainya pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, tamu undangan dipersilahkan untuk menyantap hidangan Khas dari Sulawesi Selatan (Bugis) seperti, Barongko, Burasak, dan Lain sebagainya.

Ketua IWSS Tanjab Barat Hj.Erlinda Suryani, SE mengatakan,
acara ini sebenarnya hanya rutinitas dari kegiatan IWSS setiap pekannya. Akan tetapi, karena ini momentum Maulid Nabi Muhammad SAW. Maka lebih harus teihat kompak.

“Sebenarnya dalam nota bennya banyak, masyarakat asli Sulawesi Selatan, yang bertempat tinggal disini,” ungkap Ketua IWSS.

Erlinda berharap, kedepan selain merawat kekompakan, juga optimis semakin memperbanyak banyak anggota.

“Saya berharap semoga kedepannya ada anggota baru yang ikut bergabung dalam organisasi ini”, ungkap Erlinda.

Selain itu, Erlinda mengatakan, saling kompak untuk kegiatan nya agar organisasi kita bisa bersinergi untuk Pemerintah Daerah.

Ketua IKAMI SULSEL Tanjab Barat Apresiasi acara IWSS

Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pemuda (IKAMI) merupakan sayap dari Organisasi masyarakat KKSS yang ruang lingkupnya Mahasiswa dan Pemuda.

Juanda Lukmana selaku Ketua Umum Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pemuda Sulawesi Selatan (IKAMI ) Cabang Tanjab Barat mengatakan, turut apersiasi kepada Senior-senior IWSS yang telah menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW

“Saya sangat apresiasi kepada ibu-ibu IWSS yang telah istiqomah membangun kebersamaan dan keharmonisan dalam berorganisasi,” kata Juanda

Kemdian Juanda berharap kedepan, IKAMI SULSEL juga bisa melahirkan generasi yang tangguh seperti hal nya IWSS.

“Kita sama sama optimis agar kedepanya IKAMI juga saling sinergi,” kata Juanda.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.