MPT JILID II SUKSES, KETUA TEATER TANJAK: TUNGGU MPT JILID III

Tahtanews.com – Teater Tanjak sukses laksanakan Malam Puisi Tungkal (MPT) Jilid II di Kudeta Kopi, Sungai Saren, Tanjung Jabung Barat, pada Kamis (11/11/2021).

Pada MPT Jilid II itu, kegiatan berlangsung bersamaan dengan lomba mewarnai anak-anak. Kegiatan mewarnai lebih dulu dilakukan pada sore hari, pukuk 16.00 s/d 17.00 WIB.

Lalu di malam hari, pukul 20.00 WIB acara MPT Jilid II berlangsung hingga pukul 22.30 WIB yang dipandu oleh Riwan Gahardika, S.Sn dan Netty Hardiyanti yang merupakan seniman asal Kuala Tungkal.

Pembaca puisi mayoritas merupakan para penulis puisi Buku Ambung Nyastra. Selain membacakan, puisi juga didiskusikan oleh hadirin.

Terdapat 9 orang penulis puisi yang hadir membacakan puisinya. Setelah puisi dibacakan, selanjutnya didiskusikan.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Satria selaku perwakilan kepanitiaan. Kemudian, penampilan Hadrah oleh Bajau, dilanjutkan dengan penampilan karya puisi. Serta di akhir acara ada penampilan akustik oleh Ihsan (Musisi).

Saat acara berlangsung, pemuda tempatan (sungai saren) sangat membuka diri, antusias dan menyambut baik kegiatan MPT Jilid II.

Selain itu, beberapa senior (seniman-budayawan) turut hadir, juga tamu undangan dari OKP seperti PMII, HMI, MAPALA, dan lain sebagainya.

Abdul Rahman selaku Ketua Teater Tanjak mengatakan bahwa MPT Jilid II dibuat berbeda dengan menambahkan sesi diskusi antara penulis, pembaca dan penonton yang hadir.

Kita sengaja mendiskusikan puisinya, supaya tidak sekedar dibacakan, tapi juga dipahami,” kata Rahman.

Senada dengan Rahman, Satria yang juga merupakan Sekretaris Teater Tanjak menjelaskan pentingnya sesi diskusi dalam acara puisi.

Bagi Satria, diskusi dalam acara puisi bisa menjadi ruang untuk memahami lebih dalam tentang puisi. Lebih dari itu, baginya MPT bisa jadi tempat untuk menambah pengetahuan.

Baca Juga :  Ketua IKA PMII Inhil : MAPABA dan Berorganisasi Sangat Penting

Kita bisa memahami puisi pada umumnya, dan puisi-puisi yang ditulis dan dibaca,” jelasnya.

Yang hadir juga bisa ikut berpartisipasi membedah, jadi sama-sama dapat pengetahuan,” tambahnya.

Rahman berharap, MPT bisa jadi ajang silaturahmi bagi anak-anak muda lintas hoby. Ia mengajak agar semua tetap menjaga komunikasi agar tetap terhubung.

Ketua Teater Tanjak itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport hingga acara bisa sukses.

makasih semuanya, kita tunggu MPT Jilid Tiga (III),” ucap Rahman.

Pemilik Kudeta Kopi Ucap Terima Kasih Untuk Malam Puisi Jilid II

Ismi selaku pemilik Wakop Kudeta saat dikonfirmasi melalui media sosial mengucapkan terima kasih atas acara MPT Jilid II yang dilakukan oleh Teater Tanjak, dan sudah memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung.

Dan juga mohon maaf jika banyak sekali kekurangan, tutur kata, sarana dan prasarana. Dan juga jika kami kurang dapat menyapa satu per satu siapa-siapa saja yang hadir malam tadi,” ungkap Ismi.

Untuk malam puisi ini kami dibuat merinding bahagia, kami tidak menyangka akan bisa diterima dilingkungan baru ini, yang notabene kami bukan pribumi asli,” sambungnya.

Ismi menegaskan, memang tidak mudah menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Akan tetapi, sudah semestinya menjadi manusia yang baik.

Api semangat tidak boleh padam,” tegas Ismi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.