TahtaNews.Com

TahtaNews.com

PMII Inhil Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Nyiur Permai

Tahtanews.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Indragiri Hilir dan masyarakat desa nyiur permai parit setia kawan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Perayaan tahunan ini digelar di Masjid Al-Muttaqin parit setia kawan Dusun bunga padi 1 RT 02 RW 01.

Acara tersebut mengusung tema “SEMANGAT MAULID ciptakan kebersamaan PMII dan masyarakat Nyiur permai”. Sabtu (30/10/2021)

 

Kepala Desa Nyiur Permai, Muhammad Ismail mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada teman teman mahasiswa dari PMII yang telah berjibaku atas terselenggaranya acara tersebut.

 

”Saya sangat bersyukur masyarakat sangat antusias dalam perayaan Maulid Nabi tahun ini, dan semoga kedepannya terus dapat menjalin silaturahmi dengan PMII Kabupaten Indragiri Hilir,” ucap nya.

 

Irsyad Wahidi selaku Ketua Panitia juga merasa senang karena acara Maulid tahun ini berjalan dengan lancar.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat desa nyiur permai terkhusus kepada masyarakat parit setia kawan yang telah membantu serta memfasilitasi demi terselenggara nya acara ini dan terimakasih kepada masyarakat yang telah sudi menerima kedatangan kami”.  Ucap Irsyad Wahidi saat sambutannya

 

Senada dengan itu, Ahmad Yadi. M.Sos selaku sekretaris IKA PMII Kabupaten Indragiri Hilir dalam sambutannya menyampaikan PMII sebagai organisasi kemahasiswaan yang lahir dari rahim organisasi terbesar di Indonesia bahkan didunia yaitu Nahdatul Ulama (NU) akan terus melakukan dan merawat silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, sehingga kehadiran PMII ditengah-tengah masyarakat semakin dirasakan dan tentu membawa dampak positif bagi masyarakat.

 

“PMII Kabupaten Indragiri Hilir akan terus bersosialisasi dengan masyarakat, baik itu silaturahmi ataupun melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan sebagai bentuk dalam meimplementasikan NDP (Nilai Dasar Pergerakan) dalam ruh perjuangan PMII,” ucap Ahmad Yadi.

Untuk diketahui, Peringatan Maulid Nabi kali ini menghadirkan dua penceramah, ustadz Nasrul Anam dan ustadz qodi iyad serta turut dimeriahkan oleh Habsyi PMII.

Diawal ceramahnya, ia mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para kader PMII.

“Hal ini membuktikan bahwa masyarakat dan mahasiswa dalam mengekpresikan kecintaanya terhadap Rasulullah SAW melalui lantunan-lantunan shalawat,”

Penulis : Safrudin

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.