Kepala Desa Harus Merangkul Semua Kalangan Masyarakat

Tahtanews.com – Bambang Pujianto, Wakil Bupati yang juga kader PDI Perjuangan Grobogan menyampaikan, bahwa kepala desa harus bisa merangkul semua komponen lapisan di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan ketika memberikan sambutan dalam pengambilan sumpah dan melantik Kepada Desa Sugihan, Kec. Toroh Antar Waktu Masa Bakti 2021-2025 di Pendopo Kab. Grobogan, baru-baru ini.

Sebelum Pelantikan, kepala desa harus menaati protokol kesehatan dengan melakukan tes swab antigen. Begitu pun tamu undangan yang masuk di tempat pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih juga sama.

Bambang Pujiyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan kepala desa terpilih. Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi pelaksanaan peralihan kepala desa yang amanah, sekaligus memiliki tekad untuk membangun desa serta mampu membawa kemakmuran bagi masyarakatnya.

“Jangan karena pemilihan kemarin menimbulkan gontok-gontokan yang menimbulkan perpecahan. Kepala desa terpilih harus merangkul kompetitor beserta para pendukungnya dalam pilkades, agar pelaksanaan roda pemerintahan di desa kondusif,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, apabila seorang kepala desa harus memastikan semua program dan kegiatan tepat sasaran. Karena hal ini akan berpengaruh besar pada tingkat kepercayaanmasyarakat dalam kinerja seorang kepala desa. Dilansir dari derapjuang.

Sumber : Gesuri.id

Baca Juga :  Di Peresmian Pabrik HSM 2 Krakatau Steel, Puan Kenang Jasa Bung Karno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.