TahtaNews.Com

TahtaNews.com

Cak Mis : Tak Hanya Ilmu Akherat, Santri Juga Mumpuni Dibidang Sains dan Teknologi

Tahtanews.com – Memperingati Hari Santri adalah bentuk rasa kepedulian terhadap santri Karena Santri telah banyak memberikan sumbangsih terhadap Bangsa.

Zuhairi Misrawi alias Gus Mis, cendekiawan muslim PDI Perjuangan merefleksikan pandangannya betapa santri adalah elemen penting untuk menjaga kepribadian bangsa.

 

Sebab, tak hanya ilmu akherat, santri juga mumpuni di bidang ilmu pengetahuan dunia yaitu sains dan teknologi.

 

Hal ini komposisi lengkap untuk menjemput kebahagiaan.

 

“Kebahagiaan di dunia harus dengan sains dan teknologi harus dengan ilmu pengetahuan, kalau bahagia di akhirat harus menguasai ilmu akherat. Kalau ingin bahagia dunia dan akhretat harus dengan ilmu pengetahuan,” ujar Gus Mis dalam peringatan Hari Santri PDI Perjuangan yang disiarkan melalui Youtube PDI Perjuangan Jumat (22/10).

 

Sementara itu, DPP PDI Perjuangan ikut bergembira memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021. Dialog hybrid pun digelar langsung dari studio DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

 

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan hadirnya Hari Santri di era kepemimpinan Presiden Jokowi memiliki makna tersendiri bagi PDI Perjuangan.

 

“Pak Jokowi menunaikan harapan para pendiri bangsa agar antara nasionalisme dan islam, antara golongan nasionalis dan islam itu bersatu padu untuk menjaga mempertahankan republik Indonesia yang kita cintai ini,” kata Basarah dalam peringatan Hari Santri PDI Perjuangan yang disiarkan melalui Youtube PDI Perjuangan Jumat (22/10).

 

Sumber : gesuri.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.