Jonathan Pembuka dan Penutup Kiprah Indonesia Menjuarai Thomas Cup 2021

Tahtanews.com – Pemain tunggal putra, Jonatan Christie, menjadi pembuka dan penutup kiprah Indonesia dalam menjuarai Thomas Cup 2020 (Thomas Cup 2021).

Laga Indonesia di Thomas Cup kali ini dibuka dengan duel melawan Aljazair. Dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu (9/10) malam waktu setempat, tim Merah Putih menempatkan Jonatan sebagai tunggal pertama.

Jonatan mengawali laga dengan kemenangan 21-8 dan 21-8. Indonesia lantas mengantongi kemenangan sempurna dalam pertandingan melawan Aljazair.

Setelah pertandingan tersebut, Jonatan selalu tampil dalam setiap pertandingan Indonesia. Pemain 24 tahun itu sempat merasakan kekalahan ketika berjumpa dengan pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Jonatan kemudian tampil lagi dan mempersembahkan kemenangan saat melawan Wang Tzu Wei (Taiwan), Ng Tze Yong (Malaysia), dan Anders Antonsen (Denmark).

Kemenangan atas Tze Yong memastikan langkah Indonesia ke semifinal. Sementara poin melawan Antonsen menegaskan keunggulan Indonesia atas Denmark.

Jonatan kembali memainkan peran penting dalam pertandingan final. Juara Asian Games 2018 tersebut kembali tampil sebagai tunggal kedua yang bermain di partai ketiga.

Usai Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang, Jonatan menjadi penentu poin kemenangan.

Sempat menang mudah atas Li Shi Feng di gim pertama, Jonatan gagal mengamankan gim kedua. Jonatan baru bisa memastikan gelar ke-14 Indonesia di Thomas Cup pada gim ketiga.

Sumber : Cnnindonesia.com

Baca Juga :  Bu Risma : Saya Akan Mengundurkan Diri Kalau Tidak Mampu Bekerja Sebagai Mensos