Kebakaran Di Kuala Tungkal! PMII Lakukan Galang Dana

Tahtanews.com – Kebakaran yang terjadi di Jalan Andalas, Kuala Tungkal, menghanguskan beberapa rumah warga setempat, pada Selasa (12/10/21). Menyikapi musibah kebakaran itu, sejumlah kelompok, organisasi dan komunitas melakukan aksi turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana. Salah satu kelompok yang turun adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

Aksi galang dana tersebut bermula pada hari Rabu, (13/10/21) pukul 13.30 Wib hingga selesai. Dalam pemberitahuan (famplet PMII) yang tersebar terlihat bahwa kelompok mahasiswa itu juga membuka donasi dalam bentuk sembako dan pakaian untuk korban kebakaran.

Andi Suwarno selaku koordinator lapangan penggalangan dana menegaskan bahwa, kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian sebagai kader PMII yang memiliki jiwa dan citra diri kader pergerakan.

“sudah tentu jelas, bahwa aksi galang dana ini merupakan implementasi dari NDP yaitu hablumminannas. Hubungan manusia dengan manusia lainnya,” kata Andi.

Andi mengatakan, setiap PMII turun biasanya ada sekitar 5 titik simpang dalam melakukan aksi galang dana.

Ketua komisariat STAI An-Nadwah Wawan Gunawan (Wawan) mengatakan, kegiatan ini juga merupakan kepedulian kita sebagai mahluk sosial yang saling membantu satu sama lain.

Wawan juga mengatakan, anggota PMII selalu antusias dalam melakukan kegiatan penggalangan dana.

“Alhamdulillah untuk antusias anggota yang baru ikut Mapaba kemaren terihat dalam aksi galang dana ini. Selain itu, pengurus dari komisariat dan rayon juga ikut hadir. Walaupun ada sebagian pengurus yang tidak sempat gabung,” ungkap Wawan.

Kebakaran

Salah Satu Kos Anggota PMII Cabang Tanjab Barat Juga Terbakar

Sariyatun Salehah (Atun) anggota PMII smester 3 saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa ia terkejut saat terjadi kebakaran tersebut karena tidak berada di kos, melainkan ia berada di kampus.

Baca Juga :  Best Totally free 5$ deposit online casino Gamble Gambling enterprises

“saya terkejut saat kebakaran terjadi, kebetulan masuk kuliah, dan tidak menyangka bahwa kosan saya yang terbakar,” ungkap Atun.

Atun mengaku, bahwa semua barang yang terdapat dalam kos ludes terbakar.

“mau bagaimana lagi, semua yang ada dalam kos tidak ada tersisa, masih mending sempat motor saya terselamatkan atas bantuan warga sekitar, kalau tidak habis lenyap terbakar,” sambung Atun.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang beredar bahwa api tersebut bersumber dari kamar kos nomor 5, terjadi konslet arus listrik.

“katanya sih sumber api pertama pada kos nomor 5, aku juga tidak begitu menanggapi hal ini,” kata Atun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.