TahtaNews.Com

TahtaNews.com

Kodim 0314/Inhil Memperingati HUT TNI Ke-76

Tahtanews.com – Indragiri Hilir – Bertempat di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti Jalan Telaga Biru Parit 6 Tembilahan Hulu, Kodim 0314/Inhil melaksanakan ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76, Senin (04/10/2021).

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili oleh Danramil 01/Tembilahan selaku inspektur upacara Kapten Arh Zaenuri, hari ini keluarga besar TNI melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan dalam rangkaian yang merupakan dari kegiatan ulang tahun TNI yang ke- 76.

“Kami keluarga besar dari Angkatan darat,Angkatan Laut dan Angkatan udara selain mengenang jasa para pahlawan yang berjuang dan gugur mendahului kita. Kita juga mendoakan mudah-mudahan arwah beliau diterima di sisi-nya, dan dosa- dosanya dapat diampuni oleh Allah SWT,” tuturnya.

Lanjut Kapten Arh Zaenuri, mengatakan sudah seharusnya Prajurit TNI mengenang jasa-jasa pejuang yang dahulu telah bersusah payah merebut dan memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta membela bangsa negara yang kini sudah memasuki umur yang ke 76 tahun.

“Mari kita bersama mendoakan arwah pahlawan yang telah mendahului kita, yang telah banyak berjuang membuat goresan untuk mempertahankan NKRI. Kita selaku penerus harus termotivasi dan melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh para terdahulu kita. Tetap berusaha sekuat tenaga sampai titik darah penghabisan mempertahankan kedaulatan NKRI,” tutur Kapten Arh Zaenuri.

Kapten Arh Zaenuri, juga mengharapkan agar ke depan seluruhnya dapat bersama-sama melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif yang akan membantu bangsa indonesia menjadi bangsa yang maju dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

“Tak lupa juga kita saling mengingatkan di masa pandemi Covid-19 ini, mari kita sama sama berjuang bahu-membahu memutus penyebaran virus corona dengan mematuhi 4 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan,” tukasnya.

Tampak hadiri Hadir dalam acara tersebut, Para PA Staf Kodim 0314/Inhil. Ka Minvet Cad Tembilahan diwakili Kapten CBA Justin Sitorus. Dansub PM 1/3-2 Tembilahan Kapten Cpm Andi Lala. Dan Pos AL Letda Laut (E) Ahmad Fuad. Ketua FKPPI Kab. Inhil Sdr. Cecep. Ketua PPM Kab. Inhil  Sdr. Sofyan. Para veteran Kab. Inhil.

Press Release Humas Kodim 0314/Inhil

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.