GMNI Inhil Datangi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Indragiri Hilir

Tahtanews com – INHIL – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Indragiri hilir melakukan hearing kepada Dinas perpustakaan dan arsip daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir di Jalan Swarna Bumi Gedung Multiyears Lantai ll Tembilahan. Selasa (21/09/2021).

Pada Pertemuan tersebut dihadiri oleh 15 orang anggota GMNI dan Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah Inhil.

Dalam rangka mengawal pembangunan agar tepat sasaran dan menjadi agent of control, GMNI Inhil mengambil langkah persuasif dengan berdiskusi terkait kemana arah pembangunan gedung Perpustakaan yang mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) sejumlah 9,7 Milyar.

Ketua cabang GMNI Inhil mengatakan bahwa pembangunan Perpustakaan tersebut harus tepat sasaran dan dapat mengakomodir kebutuhan literasi masyarakat.

“Untuk mengawal pembangunan perpustakaan daerah Kabupaten Inhil agar tepat sasaran dan dapat mengakomodir semua kebutuhan literasi masyarakat umumnya dan mahasiswa khususnya. Maka dari itu kami, GMNI Inhil ingin berdiskusi dan memberi usulan untuk kepentingan pembangunan sumber daya manusia melalui kerja-kerja organisasi” tegasnya.

Penyampaian tersebut disambut hangat oleh Plt. Kepala dinas DPAD yusnaldi, ST, MM.  Ia Mengatakan bangga kepada anggota organisasi GMNI, dan selalu mengharap kan saran dari Mahasiswa.

Selain itu, Ase’, S.Ag selaku kasi perencanaan di perpustakaan daerah juga menyampaikan bahwa selama ini belum ada kalangan mahasiswa yang memberi masukan terkait kebutuhan pengadaan buku untuk menunjang penyediaan literasi di pustaka daerah dan merasa sangat terbantu dengan adanya masukan dari GMNI.

Terakhir, GMNI Inhil sangat mendukung hadirnya Perpustakaan baru di Inhil dan turut membantu dalam proses pengembangan sumber daya manusia melalui relawan relawan literasi.

Baca Juga :  Kritikan Mahasiswa STAI An-Nadwah Ditanggapi Pimpinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.