TahtaNews.Com

TahtaNews.com

Kritikan Mahasiswa STAI An-Nadwah Ditanggapi Pimpinan

Tahtanews.com – Kamis, (05/08/2021) Tata Usaha (TU) Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal dikritik oleh beberapa mahasiswanya. Kritikan mahasiswa tersebut mengarah kepada pengelolaan administrasi kampus yang terkesan kurang profesional.

Satria selaku mahasiswa STAI An-Nadwah, mengatakan bahwa pengelolaan administrasi di kampus sangat ceroboh, apalagi mengenai data pembayaran uang mahasiswa.

Kita mahasiswa STAI sebagian besar masyarakat kelas menengah kebawah, mendapatkan uang untuk pembayaran semester begitu susah, bayangkan kalau kampus tidak mendatanya dengan baik,” ungkap Satria.

Selanjutnya ia menambahkan, bahwa ada beberapa mahasiswa juga merasakan hal yang sama, akan tetapi tidak berani protes karena tidak ada bukti yang kuat.

Kemarin waktu saya ke ruangan TU untuk mengetahu jumlah pembayaran semester, saya terkejut. Jumlah uang yang harus saya bayarkan terlalu tinggi. Saya memutuskan untuk menyampaikan persoalan ini kepada Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Ketua STAI An-Nadwah,” kata Satria.

Mahasiswa Audiensi Kepada Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan

Menanggapi aspirasi mahasiswa tersebut, Ketua III Bidang Kemahasiswaan Dr. Heru Setiawan, S.Pd.I., M.Pd mengatakan, bahwa permasalahan yang terjadi akan segera diteruskan kepada Pimpinan STAI. Heru mengiyakan bahwa dalam bidang administrasi (pendataan keuangan) agak sedikit kerepotan dalam mengelolanya.

Saya senang atas kritikan ini, karena ada mahasiswa yang peduli terhadap kampus kita,” ucap Heru.

Sudah ada Planning solusi dari permasalahan ini, nanti tinggal menunggu kapan mengerjakannya,” Sambungnya.

Selain mahasiswa yang menyampaikan aspirasi, Heru mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu ada mahasiswa yang ngelotot, sudah membayar semester tetapi sudah melakukan pengecekan melalui koran pembayaran Bank, tetap saja tidak ada bukti pembayaran. Karena itu pihak kampus juga akan secara ketat mengawasi pembayaran semester.

Selanjutnya kata Heru, jika memang ada mahasiswa yang bermasalah terhadap pembayaran semester, silahkan untuk konsultasi ke ruang TU.

Nanti akan kita cek bukti pembayaran tersebut kepada Bank yang bersangkutan,” kata Heru.

Tanggapan Ketua STAI AN-NADWAH Kuala Tungkal

Ketua STAI AN-NADWAH Drs. H. Mahyudin Arif, M.ud menanggapi permasalahan yang terjadi. Ia mempersilahkan siapa saja mahasiswa yang bermasalah terhadap pembayaran ini untuk menyampaikannya dengan cara berkonsultasi dan diskusi.

Kampus kita ini, kurang toleransi apalagi terhadap mahasiswa, buktinya banyak mahasiswa yang membayar administrasi sampai 2 kali dalam satu smester,” ungkap Mahyudin.

Ia berpesan, bahwa apapun permasalahan yang terjadi, segera konsultasi kepada kami dengan jalan audiensi atau diskusikan kepada kami, hal itu jauh lebih baik.

Mungkin Anda Menyukai