Masyarakat Kelurahan Betara Kiri (Parit Deli), Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), akhirnya merasa lega, sebab pembangunan jalan setapak (beton)  sebentar lagi akan segera terealisasikan, oleh pemerintah Kab. Tanjab Barat.

Akses jalan yang merupakan penghubung dari Parit Deli, Rt 01 menuju Desa Sungai Dualap Rt 14. Jalan yang masih tanah ini, sangat rentan apabila terkena curah hujan,  akan segera terealisasi pada bulan juni ini, Jum’at (04/06/21).

Ketua Rt (01) Parit Deli Makkasau, membenarkan akan hal ini. Ia mengatakan beberapa hari yang lalu, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Parit Deli,  untuk menandatangani permohonan pengajuan jalan setapak beton itu ke pemerintah daerah.

Penanadatanganan ini menjadi sebuah proposal kepada Bupati Kab.Tanjab Barat, sebagai bukti kuat harapan masarakat Parit Deli untuk melakukan pembangunan jalan setapak tersebut.

Makkasau mengatakan, bahwa pembangunan jalan setapak beton ini memiliki  panjang 625 meter, lebar 2 meter, yang merupakan jalan lintas masyarakat sekaligus anak-anak menuju sekolah.

Janji Politik Wakil Bupati Khairan Saat Kampanye Parit Deli.

Makkasau juga menegaskan bahwa pembangunan jalan setapak beton berhubungan erat dengan janji politik calon wakil bupati saat melakukan kampanye.

”Waktu pak hairan kampanye calon wakil bupati, bahwa ia berjanji kepada kami akan membangun jalan Parit Deli ke Desa Sungai Dualap, Alhamdulillah beliau menepati janjinya”, ujar Makkasau.

Makkasau menambahkan, adapun anggaran yang diapakai untuk pembangunan jalan setapak beton ini, menggunakan anggaran APBD perubahan.

Ia juga berharap, dengan pembangunan ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Parit Deli khususnya.

”Dengan adanya pembangunan jalan setapak ini, warga yang mempunyai kebun tidak susah lagi membawa hasil panennya, serta anak-anak dengan mudah bisa kesekolah karena jalan akan bagus”. tanggap Makkasau.

Pembangunan Jalan Setapak Parit Deli Dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat.

Kelurahan Betara Kiri (Parit Deli),dikenal memiliki pelabuhan penyebrangan penghubung ke Kota Kuala Tungkal (Tanjab Barat). Dan sangat memungkinkan jika pembangunan jalan setapak tersebut terealisasi, akan membantu masyarakat yang berprofesi sebagai penambang (antar – jemput penumpang memakai pompong),untuk menyebrang sungai menuju Kota Kuala Tungkal.